Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air
Tim Voli Indoor Putra Indonesia (Kanugrahan/MerahPutih.com)

BolaSkor.com - Pengunjung Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mendadak meluapkan kegembiaraanya saat tim Voli Indoor Putra Indonesia mendarat seraya mengalungkan emas SEA Games 2023 Kamboja di lehernya, Rabu (10/05) malam. Emas itu didapat usai mempermalukan tuan rumah Kamboja di partai final, 8 Mei 2023 lalu.

Wajah letih mereka berubah menjadi ceria saat sejumlah pengunjung bandara menyambut kedatangan pahlawan olah raga Indonesia itu.

Mereka langsung dikalungi bunga oleh perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Kemenpora, KONI hingga PBVSI.

Stakeholder Olahraga Tanah Air memberikan apresiasi atas keberhasilan tim putra meraih emas ketiga kalinya secara beruntun di SEA Games sehingga layak disebut 'Raja Voli' Asia Tenggara.

Baca Juga:

Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

Juara Umum SEA Games 2023, Tekad Timnas Pencak Silat Kibarkan Merah Putih di Tiang Tertinggi Tercapai

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

"Terima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga memperoleh hasil terbaik. Kami mendapat tiga emas berturut-turut. Mudahan-mudahan kejuaraan yang akan datang dapat lebih baik, ini jadi modal untuk Asian Games," kata Wakil Ketua Umum 2 PBVSI, Djoko Sardono.

Djoko menyebut, Tim Voli putra layak disebut pahlawan bangsa di bidang olah raga.

Ia hanya berharap, ke depannya tim Voli Indonesia bisa berbicara di event yang lebih tinggi, khususnya Asian Games dan kejuaran tingkat Asia lainnya.

"Mereka setelah ini akan berangkat ke Bahrain untuk ikut dalam liga voli antar klub Asia. Kita doakan semoga mereka bisa mendapatkan prestasi yang terbaik," kata purnawirawan Polri berpangkat Irjen ini.

Harapan sama dilontarkan opposite Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki. Prestasi ini dianggapnya sebagai bukti bahwa generasi emas voli Indonesia tak pernah habis.

"Banyak pemain muda yang potensial dapat prestasi lebih baik. Pesannya agar kita bisa lebih dari ini," kata Rivan seraya mengumbar senyum.

Ia bahkan memiliki ambisi meraih prestasi tinggi saat di Asian Games Hangzhou mendatang.

" Kalau di Asian Games kami ingin masuk semifinal," kata Rivan.

Rivan berharap persiapan kedepannya bisa lebih panjang sehingga potensi kemenangan yang diraih makin tinggi.

Sementara itu, Komite Eksekutif NOC Indonesia Rafiq Hakim Radinal meminta tim voli putra agar tak berpuas diri.

"Saya berharap, ke depannya lagu Indonesia Raya bisa terus berkumandang tak hanya di SEA Games saja, tapi di kejuaraan tingkat internasional lainnya," harap Rafiq.

Sekedar informasi, Timnas Voli Putra indoor Indonesia sukses mencetak hat trick emas, usai menumbangkan tim tuan rumah di final dengan skor 3-0 (25-21, 25-10 dan 25-15) di SEA Games 2023 Kamboja, Senin (8/5).

Yang lebih membanggakan lagi, mereka tidak pernah merasakan kekalahan satu set pun atau clean sheet dalam mengarungi pesta olahraga dua tahunan negara-negara se-Asia Tenggara itu.

Semua lawan yang dihadapi sejak babak penyisihan Grup A, semifinal hingga final, dikalahkannya dengan skor 3-0.

Penulis: Kanugrahan/MerahPutih.com

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.091

Bagikan