Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 Mei 2023
Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia
Penyerahan medali oleh CdM Indonesia, Lexyndo Hakim. (NOC Indonesia/Argo Pambudi)

BolaSkor.com - Tim nasional vovinam Indonesia menutup rangkaian perjalanan di SEA Games 2023 Kamboja dengan raihan 3 emas, 1 perak, dan 14 perunggu.

Pada hari pertandingan terakhir Selasa (9/5), tim vovinam Indonesia mengikuti tiga nomor pertandingan dan mendapatkan tiga medali termasuk satu emas.

Medali emas diperoleh di kategori Knife Form Ganda Putri yang diperkuat oleh Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami. Mereka meraih skor tertinggi melawan para pesaingnya yakni 267.

Sebelumnya, dua medali emas dipersembahkan oleh Manik Trisna Dewi Wetan di nomor Dragon Tiger Form Putri dan Yin Yang Sword Form Putri. Dia mengulangi capaiannya pada SEA Games 2021 Vietnam, yang digelar pada tahun lalu.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023: Kamboja Vs Timnas Indonesia U-22

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Salah satu peraih emas tim vovinam Indonesia, Ni Made Purnami, mengaku sangat bangga bisa mengibarkan Merah - Putih di Kamboja. Dia pun bersama pasangannya, Putu Wahana Maha Yoni, mempersembahkan emas ini untuk Indonesia.

"Perasaannya sangat senang, terharu dan bangga tentunya bisa dapat medali emas di SEA games kali ini. Prestasi ini kami persembahkan tentunya untuk Indonesia kita tercinta dan tidak lupa juga untuk keluarga saya dirumah, teman-teman saya dan masyarakat Indonesia," ujar Purnami, disela-sela kunjungannya ke Rumah Indonesia, Phnom Penh, Selasa petang.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan harapan selanjutnya setelah SEA Games 2023 Kamboja. Dia ingin menorehkan prestasi yang lebih baik lagi dan mengharumkan nama Indonesia di setiap kejuaraan internasional yang diikutinya.

"Harapan saya kedepannya tentu bisa meningkatkan prestasi saya dan bisa membawa nama baik Indonesia," tuturnya.

Atlet vovinam Putu Wahana Maha Yoni dan Ni Made Purnami sedang berjuang meraih medali (NOC Indonesia/Argo Pambudi)

Sejauh ini, cabang olahraga vovinam menjadi salah satu penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia. Total, vovinam menyumbangkan 18 medali bagi Pasukan Garuda.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Vovinam SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.179

Bagikan