Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Mei 2023
Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal
Philippe Troussier memeluk ofisial Timnas Vietnam U-22. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Philippe Troussier tak masalah siapa pun lawan yang akan dihadapi di semifinal sepak bola SEA Games 2023. Hal ini disampaikan setelah Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal.

Kemenangan 2-1 atas Malaysia di laga ketiga menghadirkan tiket semifinal. Dua gol Vietnam dicetak Nguyen Van Tung (7', 33'), sementara gol Malaysia dibuat Aiman Afif (43').

"Kami tahu jika Vietnam menang atas Malaysia, akan mendapatkan tiket semifinal. Itu menjadi motivasi dan beban semua pemain. Pertandingan sulit karena menghadapi Malaysia yang harus menang," kata Philippe Troussier dikutip dari Bao Nghe An.

"Saya puas, tidak hanya dengan hasil tapi juga dengan semangat juang pemain. Lapangan sangat buruk (karena diguyur hujan) sehingga sulit bagi Vietnam untuk menjalankan gameplay yang diinginkan."

Baca Juga:

Timnas Malaysia U-22 Tersingkir, Vietnam dan Thailand Pastikan ke Semifinal

Timnas Kamboja U-22 Pikul Beban Berat Melawan Indonesia


Vietnam pun mengoleksi sembilan poin. Jumlah poin sama dengan Thailand, namun Vietnam kalah selisih gol sehingga ada di tempat kedua.

Sementara Malaysia di tempat ketiga dengan tiga poin. Malaysia dipastikan tersingkir bersama Singapura dan Laos.

Timnas Vietnam U-22 akan menutup Grup B dengan menghadapi Thailand pada 11 Mei. Laga ini sekaligus menjadi penentuan status akhir di grup.

Apabila menjadi juara grup, Vietnam akan bertemu runner-up Grup A. Sebaliknya melawan juara Grup A yang diperkirakan Indonesia jika menjadi runner-up Grup B.

"Saya selalu menghormati lawan. Saya percaya apapun bisa terjadi. Timnas Indonesia U-22 sudah pasti masuk ke semifinal. Jika tidak ada kejutan, Myanmar juga lolos. Saya menghormati kedua lawan. Jika Vietnam U-22 ingin juara, saya tidak masalah dengan tim mana pun."

Vietnam Myanmar Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan