Timnas Malaysia U-22 Tersingkir, Vietnam dan Thailand Pastikan ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Mei 2023
Timnas Malaysia U-22 Tersingkir, Vietnam dan Thailand Pastikan ke Semifinal
Timnas Malaysia U-22 menghadapi Vietnam. (FAM)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-22 dipastikan tersingkir dari SEA Games 2023. Itu setelah menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam di laga ketiga Grup B di Stadion Prince, Phnom Penh, Senin (8/5) malam.

Malaysia kebobolan menit ketujuh melalui penalti yang diambil Nguyen Van Tung. Van Tung pula yang mencetak gol kedua Vietnam menit ke-33.

Malaysia memperkecil ketertinggalan lewat gol Aiman Afif menit ke-43. Tidak ada gol lagi tercipta, termasuk di babak kedua. Laga turut diwarnai keluarnya dua kartu merah untuk pemain Malaysia, Safwan Mazlan (79') dan Najmudin Akmal (82').

Malaysia tetap dengan tiga poin sebelum menutup Grup B menghadapi Singapura pada 11 Mei. Adapun Vietnam mengoleksi sembilan poin. Jumlah poin sama dengan Thailand namun Vietnam di tempat kedua karena kalah selisih gol.

Timnas Thailand U-22. (FAT)

Sementara itu, Timnas Thailand U-22 kembali meraih kemenangan di laga ketiganya dengan skor 4-1 atas Laos di Stadion Prince, Phnom Penh, Senin (8/5) sore.

Thailand membuka gol lewat Yotsakon Burapha menit ketiga. Teerasak Poeiphimai menggandakan keunggulan menit ke-52, sebelum Yotsakon Burapha mencetak gol lagi menit ke-40.

Teerasak Poeiphimai mencetak gol keduanya menit ke-52 untuk membuat Thailand unggul 4-0. Laos memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dibuat Anousone Ancot Roman menit ke-90+3.

Thailand mengoleksi sembilan poin, sementara Laos yang sudah dipastikan tereliminasi tetap dengan satu poin.

Thailand akan menghadapi Vietnam di penentuan juara dan runner-up Grup B pada 11 Mei.

Thailand Malaysia Vietnam Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan