Timnas Kamboja U-22 Pikul Beban Berat Melawan Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Mei 2023
Timnas Kamboja U-22 Pikul Beban Berat Melawan Indonesia
Timnas Kamboja U-22 Vs Myanmar. (FFC)

BolaSkor.com - Peluang Timnas Kamboja U-22 untuk lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2023 semakin kecil. Kekalahan 0-2 yang diperoleh di laga ketiganya melawan Myanmar si Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5) menjadi sebab.

Kamboja kebobolan dua kali lewat gol Hein Htet Aung pada menit ke-12 dan Thet Hein Soe pada menit ke-38.

Kekalahan ini semakin menambah kekecewaan publik Kamboja. Para suporter Timnas Kamboja U-22 sebetulnya sangat berharap besar setelah Lim Pisoth dkk. ditahan Filipina di laga sebelumnya.

Baca Juga:

Sudah Cetak Empat Gol, Fajar Fathurrahman Tak Khawatir Dijaga Khusus Tim Lawan

Indra Sjafri Rombak Starting Eleven Timnas Indonesia U-22 saat Hadapi Kamboja


"Hasil ini benar-benar tidak baik bagi kami. Banyak penggemar datang ke stadion untuk mendukung, menciptakan tekanan besar. Para pemain tidak bisa mengendalikan emosinya dan hilang fokus, menyebabkan kekalahan," kata Ryu Hirose, pelatih Timnas Kamboja U-22 dikutip dari VnExpress.

Kamboja pun tetap memiliki empat poin dan sementara bertengger di tempat ketiga. Jumlah poin berselisih lima dari Indonesia dan dua dari Myanmar.

Timnas Kamboja U-22 punya tantangan besar di laga berikut yakni Indonesia, yang sudah memastikan diri lolos. Di laga tersebut, Kamboja harus meraih kemenangan.

Namun, kemenangan atas Indonesia sendiri tidak cukup. Kamboja harus berharap laga lain, di mana Myanmar harus kalah dari Filipina.

"Tidak peduli dengan tim mana Indonesia bermain (di semifinal), kami hanya memiliki satu hal yang harus dilakukan. Kamboja harus memenangkan pertandingan terakhir untuk memiliki harapan, dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukannya."

Kamboja SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan