Isu Bug Cypher Warnai Final Valorant Timnas Indonesia Vs Singapura

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
Isu Bug Cypher Warnai Final Valorant Timnas Indonesia Vs Singapura
Tim Valorant Indonesia (Instagram PBESI)

BolaSkor.com - Pemenang pertandingan antara Timnas Valorant Indonesia kontra Singapura seyogyanya sudah dapat dilihat saat ini, tetapi karena ada suatu masalah maka hasil laga yang dihelat di Olympia Mall, Rabu (10/05) belum terlihat.

Seperti diketahui pertandingan final Valorant berlangsung antara Indonesia kontra Singapura di ajang SEA Games 2023. Singapura sudah unggul di map pertama (Ascent) dengan skor akhir 13-8 dan keunggulan itu seakan berlanjut di map dua (Split).

Tim Singapura di map dua unggul pada angka 10-4 dan akan segera mencapai match point, tetapi di tengah-tengah pertandingan ada technical pause hingga laga ditunda. Pada awalnya warganet menduga Tim Indonesia meminta timeout untuk membicarakan strategi.

Akan tapi laga tak juga dilanjutkan sampai kurang lebihnya 2-3 jam. Tidak ada pernyataan apapun dari panitia namun, melalui Instagram resmi PBESI menuturkan adanya kendala yang belum terselesaikan di final tersebut.

Baca Juga:

Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Rabu (10/5): Tujuh Emas dari Pencak Silat

Tiba di Indonesia, Tim Kun Bokator Tak Sangka Dapat Medali Emas di SEA Games 2023

Lineup Tim Valorant Indonesia kala melawan Singapura (Youtube)

"Kendalanya apa kak? Ini kenapa kak? Kapan mulainya? Ada apa ini?" demikian story di Instagram.

"Menjawab pertanyaan tersebut, memang sekarang masih ada kendala ya guys, intinya SEA Games terutama olahraga pasti harus menunjuang sportifitas dan integritas, tetap berdoa untuk hasil yang terbaik dan tim-tim dari Indonesia sedang berjuang untuk mendapatkan hasil sesuai dengan rules agar adil dan sesuai dengan ketentuan."

Sekjen PBESI, Frengky Ong, juga berada di lokasi dan mengutuk keras tindakan tidak sportif.

"Time out! Singapura ketahuan pakai (bug) kamera di in-game. Timnas Indonesia melakukan komplain berat. Fairness itu penting dalam olahraga," tegas Frengky.

Disinyalir tim Singapura meng-abuse atau memanfaatkan bug (bug cypher) di Valorant hingga tim Indonesia mengajukan technical pause. Alhasil, penyelidikan masih berlanjut dan sampai saat ini, belum ada hasil yang keluar dari pertandingan tersebut.

Adapun para pemain Valorant dari tim-tim Indonesia di SEA Games kali ini adalah: Bryan Carlos Setiawan (Gemma), Delbert Tanoto (DeLb), Kevin Gunawan (Eeyore), Nanda Rizana (asteriskk), Willy Ivandra (Sayoo), dan dua pemain pengganti Oliver Budi Wangge (M0rea), Sheldon Andersen Chandra (NcSlasher).

SEA GAMES SEA Games 2023 Valorant
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan