Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Rabu (10/5): Tujuh Emas dari Pencak Silat

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Rabu (10/5): Tujuh Emas dari Pencak Silat
Atifa Fismawati (NOC Indonesia/Louis Figo)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia melanjutkan perjuangan meraih medali pada ajang SEA Games 2023 yang tengah berlangsung di Kamboja. Tambahan medali untuk Indonesia pada hari Rabu (10/05) hingga malam WIB juga banyak.

Pada hari ini Tim Merah Putih sukses mengumpulkan 11 medali emas, 9 perak, dan 4 perunggu. Total, seperti dilansir dari laman resmi SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia mendapatkan 35 medali emas, 31 perak, dan 56 perunggu hingga total mendapatkan 122 medali.

Indonesia masih menempati urutan empat di bawah Vietnam (160 medali), Kamboja (139 medali), dan Thailand (136 medali). Adapun pendulang medali terbanyak Indonesia pada hari ini datang dari cabang olahraga (cabor) asli Indonesia, pencak silat.

Pencak silat memenangi 7 medali emas, 5 medali perak, dan 1 perunggu. Itu memastikan Indonesia sebagai juara umum pencak silat dengan total 9 medali emas, 6 perak, dan 1 perunggu.

Baca Juga:

Berkalung Medali Emas dan Bunga, Tim Voli Indoor Putra Indonesia Tiba di Tanah Air

Juara Umum SEA Games 2023, Tekad Timnas Pencak Silat Kibarkan Merah Putih di Tiang Tertinggi Tercapai

Tiba di Indonesia, Tim Kun Bokator Tak Sangka Dapat Medali Emas di SEA Games 2023

"Terima kasih atas segenap doa dan dukungan rakyat Indonesia. Pada perhelatan SEA Games kali ini di Kamboja, puji syukur Alhamdulillah Timnas Pencak Silat Indonesia berhasil merebut kembali juara umum ke pangkuan Ibu Pertiwi di mana kita tahu tahun 2021 yang silam Indonesia tidak meraih juara umum pada cabor Pencak Silat," tutur Wahyo Yuniartoto, Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia kepada BolaSkor.com.

"Ini berkat kerja keras dan juga dedikasi para atlet sekalian yang telah dengan semangat penuh keyakinan dan keteguhan batin selama ini. Mereka punya tekad yang kuat, punya fighting spirit yang bagus dan itu merupakan modal dasar bagi semua atlet di cabor mana saja untuk melakukannya," ucapnya menambahkan.

Selain dari pencak silat cabang lainnya juga memberikan medali emas seperti dua medali emas dari atletik, Maria Londa dan Muhammad Zohri, soft tennis yang diwakili Dwi Rahayu Pitri, serta dari tim kriket Indonesia.

Berikut klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023 dikutip dari laman resmi SEA Games, per Rabu (10/05) pukul 23.00 WIB:

SEA GAMES SEA Games 2023 Pencak Silat
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan