Premier League

Pep Guardiola Jawab Isu Kevin De Bruyne Menuju Arab Saudi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 27 Februari 2024
Pep Guardiola Jawab Isu Kevin De Bruyne Menuju Arab Saudi
Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjawab isu Kevin De Bruyne akan pindah ke Arab Saudi. Guardiola mengaku tidak tahu apakah De Bruyne sudah menerima tawaran atau belum.

Masa depan Kevin De Bruyne di Manchester City mulai diragukan. Kontrak pemain 32 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2025. Sementara itu, Man City belum membuka pintu negosiasi kontrak baru.

Menurut laporan The Athletic, Manchester City tidak berniat memperpanjang kontrak De Bruyne. Hal serupa juga terjadi ketika The Citizens memilih tidak menambah masa bakti Ilkay Gundogan. Manchester City tidak akan menjadikan ikatan emosional sebagai dasar menyodorkan kontrak baru.

Baca Juga:

Sindir Jadwal Padat, Pep Guardiola Puji Pemain Manchester City bak Manusia Super

Catatan Gol Erling Haaland Kontra Big Six di Premier League

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

Isu kepergian De Bruyne dari Manchester City semakin kencang setelah datang minat serius dari Arab Saudi. Pejabat Saudi Pro League dikabarkan sedang mencari cara untuk memboyong gelandang asal Belgia itu.

Misi kali ini dipimpin oleh direktur olahraga Saudi Pro League, Michael Emenalo. Sebelumnya, Emenalo adalah direktur teknis Chelsea ketika menggaet De Bruyne pada 2012.

Apa yang ditawarkan klub Arab Saudi adalah gaji dan uang transfer yang tinggi. Menjadi pilihan menarik bagi De Bruyne untuk menikmati upah besar sebelum akhirnya gantung sepatu. Kabarnya, Man City tidak akan mempertahankan De Bruyne jika ada tawaran mencapai 90 juta pounds.

Kabar kepergian De Bruyne sudah sampai ke telinga Pep Guardiola. Ketika ditanya mengenai kemungkinan De Bruyne hengkang, Pep Guardiola menegaskan masih butuh tenaga sang gelandang.

"Itu pertanyaan untuknya. Saya ingin dia bertahan, tetapi tidak tahu. Saya tidak tahu apakah dia mendapatkan tawaran. Saya tidak tahu apakah Arab Saudi menginginkannya," ungkap Guardiola.

"Tentu saja, saya ingin dia bertahan di Manchester City," sambung sang manajer.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sejatinya, Kevin De Bruyne masih menjadi andalan untuk Manchester City. Setelah kembali dari cedera, De Bruyne memberikan kreativitas yang sudah lama hilang di lini tengah Man City. Ia mengkreasikan satu gol dan empat assist dalam enam laga Premier League.

Kevin de Bruyne Pep Guardiola Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan