Penyerang Sayap Manchester United Harus Belajar dari Permainan Kaoru Mitoma

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Agustus 2023
Penyerang Sayap Manchester United Harus Belajar dari Permainan Kaoru Mitoma
Kaoru Mitoma (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pekan Premier League 2023-2024 berlangsung dan sorotan besar sudah mengarah kepada Manchester United, terkait performa mereka. Red Devils tidak tampil meyakinkan di dua laga pertama.

Usai menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers, Man United kalah 0-2 kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium. Kekalahan itu bak masalah waktu karena penampilan Man United sudah buruk saat melawan Wolves.

Tidak hanya penampilan seluruh tim disorot, tetapi juga individu seperti penyerang sayap: Antony dan Jadon Sancho. Tim besutan Erik ten Hag memiliki penyerang sayap berkualitas, tetapi tidak bermain bak Kaoru Mitoma di Brighton & Hove Albion.

Baru ini, ketika Brighton menang telak 4-1 atas Wolves, Mitoma melakukan aksi solo run, penetrasi ke kotak penalti sebelum mencetak gol. Keberaniannya itu mengundang pujian.

Baca Juga:

Tottenham 2-0 Man United: Terjungkal untuk Kali Pertama di Markas The Lilywhites

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Tak ayal menurut pandit sepak bola, Garth Crooks, para penyerang sayap Man united harus belajar dari penampilan Mitoma. Crooks melihat Mitoma tipe penyerang sayap yang dibutuhkan Man United.

"Gol yang luar biasa. Lari, kontrol, dan kualitas penyelesaian (Mitoma) melawan Wolves berkelas dunia. Faktanya, Mitoma telah memproduksi bentuk seperti ini dengan sangat teratur sehingga saya tidak percaya dia masih berada di pantai Selatan," papar Crooks dikutip dari Mirror.

"Manchester United memiliki Jadon Sancho dan Antony di barisan mereka dan saya belum pernah melihat kualitas atau kemampuan dari salah satu dari dua pemain yang saya lihat dari pemain ini."
"Bagaimana United bisa melakukan kesalahan? Saya menerima bahwa Old Trafford adalah tahap yang menakutkan dan taruhannya jauh lebih tinggi di sana, tapi Mitoma adalah pemain United jika saya melihatnya," urainya.

Kaoru Mitoma Premier League Brighton Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan