Pensiun, Eden Hazard Disebut sebagai Salah Satu Pemain Terbaik Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Oktober 2023
Pensiun, Eden Hazard Disebut sebagai Salah Satu Pemain Terbaik Premier League
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - 16 tahun karier Eden Hazard sebagai pesepak bola profesional telah berakhir. Pemain berusia 32 tahun resmi pensiun dan mengumumkannya di Instagram. Hazard pensiun setelah mengikuti kata hatinya.

"Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti di saat yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profesional," tutur Hazard.

"Saya mampu mewujudkan impian saya, saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia. Selama karier saya, saya beruntung bertemu dengan manajer, pelatih, dan rekan satu tim yang hebat - terima kasih kepada semua orang atas saat-saat yang menyenangkan ini, saya akan merindukan kalian semua."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea dan Real Madrid; dan berterima kasih kepada RBFA atas seleksi Belgia saya. Terima kasih khusus kepada keluarga saya, teman-teman saya, penasihat saya dan orang-orang yang dekat dengan saya, di saat baik dan buruk."

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Usia 32 Tahun, Eden Hazard Gantung Sepatu

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

"Akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda, para penggemar saya, yang telah mengikuti saya selama bertahun-tahun dan atas dorongan Anda di mana pun saya bermain."

"Sekaranglah waktunya untuk menikmati orang-orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan segera teman-teman saya."

Pensiunnya Hazard menyisakan cerita. Pada usia 32 tahun, Hazard seyogyanya masih dapat bermain dan ia pensiun dengan status free agent (tanpa klub). Terlebih, penghujung kariernya dilalui dengan buruk bersama Madrid.

Selama empat tahun membela Madrid (2019-2023), Hazard hanya mencetak tujuh gol dan banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan atau ruang perawatan (cedera). Kariernya di Madrid itu bertolak belakang dari saat ia membela Chelsea (2012-2019).

Kendati sama-sama meraih banyak trofi di kedua klub tersebut, Hazard, dari sisi performa dan pencapaian pribadi, tampil lebih baik di Chelsea ketimbang Madrid.

Menilik opini publik mengenai Hazard dan dua performa berbeda di kedua klub tersebut, Jamie Carragher, selaku pandit sepak bola, menegaskan apabila Hazard merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa di Premier League.

"Menarik melihat tanggapan di sini mengenai @hazardeden10 (Hazard), jadi ini pendapat saya! Dia adalah pemain terbaik di Premier League selama empat tahun," ujar Carragher di Twitter.

"Memenangkan penghargaan Pemain Muda PFA, Pemain PFA dan FWP Terbaik Tahun Ini. Dia memenangkan setiap trofi di Chelsea kecuali Liga Champions."

"Di mata saya, dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia 2018 ketika Belgia finis ketiga. Tidak diragukan lagi, dia adalah pemain hebat sepanjang masa @premierleague dan akan selalu berada di peringkat 11 sepanjang masa!"

"Di masa lalu, hal itu saja sudah cukup untuk dipuji, namun di zaman sekarang, orang-orang masih tidak senang dengan hal itu, karena dia tidak memenangkan Piala Dunia atau bermain bagus di Madrid," urai Carragher.

Eden hazard Belgia Timnas Belgia Chelsea Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan