Penilaian dari Rionny Mainaky soal Venue dan Perkampungan Atlet di SEA Games 2023

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Mei 2023
Penilaian dari Rionny Mainaky soal Venue dan Perkampungan Atlet di SEA Games 2023
Rionny Mainaky (Laman Resmi PBSI)

BolaSkor.com - Salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Indonesia dan favorit di SEA Games 2023, bulu tangkis, baru akan memulai pertandingan pada Senin 8 Mei dan untuk saat ini tim masih beradaptasi di Kamboja.

Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, sudah melihat langsung venue tempat latihan dan pertandingan bulu tangkis serta situasi di perkampungan atlet selama SEA Games 2023.

Kendati tidak terlalu bagus, Rionny cukup puas dengan fasilitas yang disediakan panitia seperti salah satunya shuttle bus untuk bepergian dan alat-alat gym yang modern.

Baca Juga:

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Sabtu (6/5): Sementara Indonesia di Peringkat Kedua

Ditemani CdM Lexy Nonton 3x3, Menpora Berharap Medali Emas Bisa Direbut

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 7 Mei

Venue bulu tangkis (Laman Resmi PBSI)

"Venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus ya walaupun agak kecil tapi dari angin, lampu dan karpet lapangan semua normal,” ujar Rionny seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Begitu juga di perkampungan atlet. Mereka menyiapkan shuttle bus menuju venue walau jaraknya dekat. Ini sangat membantu kami karena kami tidak perlu jalan kaki di cuaca panas terik. Belum lagi alat-alat gym yang modern. Walau disebut belum siap tapi ini tidak mengecewakan."

Penilaian mengenai venue bulu tangkis juga diutarakan oleh Komang Ayu Cahya Dewi, yang akan memainkan debutnya di SEA Games kali ini.

"Tadi di latihan hallnya enak, suasananya ok, tinggal menyesuaikan lagi saja dengan arah angin dan bolanya,” imbuh Komang.

"Ini SEA Games saya pertama dan jadi tunggal putri nomor satu juga di nomor beregu. Tanggung jawab untuk menang pasti ada tapi saya jadikan itu motivasi. Main di BAC kemarin jadi pelajaran dan pengalaman bagi saya untuk tampil lebih baik lagi."

Komang Ayu Cahya Dewi (Laman Resmi PBSI)

Adaptasi telah dilakukan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang sudah menjajal tiga lapangan pertandingan pada Sabtu (06/05). Tidak hanya beradaptasi dengan venue, mereka juga diharapkan dapat beradaptasi dengan cuaca panas di Kamboja.

“Di latihan perdana tadi saya lihat anak-anak dari pergerakan, kontrol bola cukup baik. Semua juga dalam kondisi sehat dan tidak ada cedera,” tambah Rionny.

“Anak-anak harus membiasakan diri ya dengan cuaca di sini. Di luar kan panas sekali lalu masuk ke ruangan sejuk. Ini mereka harus jaga kondisinya. Begitu juga konsentrasi dan fokus harus bagus."

“Kalau secara teknis, adaptasi dengan shuttlecock saja harus lebih lagi karena shuttlecocknya kencang,” urainya.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, bulu tangkis Indonesia akan turun pada nomor kategori beregu putra, beregu putri, beregu campuran, dan perorangan.

Bulu Tangkis SEA Games 2023 Pbsi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan