Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Sabtu (6/5): Sementara Indonesia di Peringkat Kedua

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 Mei 2023
Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Sabtu (6/5): Sementara Indonesia di Peringkat Kedua
Rashif Amila menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia. (NOC/Rizki FItrianto)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia menempati posisi kedua di klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023. Hingga Sabtu (6/5) pukul 21.34 WIB, Merah-Putih sejauh ini sudah mengumpulkan total 26 medali.

Pada hari ini, Indonesia berhasil menyabet delapan medali emas dari empat cabang berbeda. Cabor atletik menyumbang tiga emas yang disumbangkan Agus Prayogo, Odekta Naibaho dari nomor marathon, dan Hendro Yap (jalan cepat 20 Km).

Baca Juga:

Indonesia Mendominasi MTB-XCO Putra, Medali Emas dan Perak Diraih

CdM Lexy Berbalut Adat Palembang di Opening Ceremony SEA Games 2023, Herman Deru: Suatu Kehormatan bagi Warga Sumsel

Sedangkan dari Balap Sepeda mendapat dua emas melalui Sayu Bella Dewi (MTB Cross Country Olympic Putri) dan Feri Yudhoyono (MTB Cross Country Olympic Putra).

Dari Aquathlon sumbangan emas datang dari Rashif Amila Yaqin, sementara Ahad Zigi Zaresta Yuda mendapat emas di cabor karate. Satu emas lagi didapat atlet vovinam, Manik Trisna Dewi Wetan.

Tuan rumah Kamboja berada di puncak klasemen sementara SEA Games 2023 dengan mengumpulkan 17 emas, 11 perak, dan 11 perunggu. Di peringkat ketiga ada Filipina dengan 7 emas, 8 perak, dan 13 perunggu.

Hasil yang diraih kontingen Indonesia pada hari pertama ini dinilai positif oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. "Semoga ini menjadi (tercapai) target 60 (medali) bahkan 69 bisa tercapai," kata Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui usai menyaksikan pertandingan Vovinam di Chory Changvar International Convention Center, Phnom Penh, Sabtu (6/5).

"Untuk sementara kita di klasemen nomor dua. Jadi ya dengan optimisme, Insyaallah (bisa tercapai target)," ucap Menpora Dito menambahkan.

Dito berharap pencapaian di hari pertama ini bisa memotivasi para atlet Indonesia yang akan kembali berjuang sampai akhir dari SEA Games 2023. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu akan berakhir pada 17 Mei nanti.

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023

Sumber: cambodia2023.com

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan