Premier League

Pengalaman Bukan Faktor Penting Jadi Juara Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 03 April 2024
Pengalaman Bukan Faktor Penting Jadi Juara Premier League
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pengalaman menjadi juara bukanlah faktor penting dalam menentukan hasil akhir Premier League musim ini. Paling tidak itu yang dikatakan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City berpeluang menjadi klub pertama yang menjuarai Premier League empat kali berturut-turut jika berhasil menjadi juara musim ini.

Namun berbeda dari musim-musim sebelumnya, saat ini Manchester City mendapat perlawanan ketat dari Liverpool dan Arsenal yang masing-masing menduduki peringkat satu dan dua pada klasemen sementara.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Aston Villa: Misi Sulit The Villans

Real Madrid Vs Manchester City: Panggung Audisi Erling Haaland

3 Alasan pada Akhirnya Juara Premier League 2023-2024 adalah Manchester City

Man City yang berada di posisi tiga harus mengamankan lebih banyak kemenangan dari sembilan laga yang tersisa, salah satunya saat melawan tim peringkat empat Aston Villa di Stadion Etihad, Kamis (4/4) dini hari WIB.

"Kami tidak memiliki banyak peluang untuk kehilangan poin tetapi masih ada sembilan pertandingan tersisa,” kata Guardiola dikutip dari AFP.

"Pengalaman kami sudah berakhir, itu tidak masuk hitungan. Yang penting adalah kalahkan Aston Villa," kata dia lagi.

Guardiola patut mewaspadai Aston Villa karena tim besutan Unai Emery itu berhasil mengalahkan City 1-0 sekaligus mengakhiri catatan 23 pertandingan tak terkalahkan pada 2023. Guardiola bahkan menyebut kekalahan itu sebagai penampilan terburuk City.

“Aston Villa bermain untuk lolos ke Liga Champions dan setiap tim bermain untuk suatu target, jadi pertandingan terakhir akan sulit untuk kami tangani," kata Guardiola.

"Cara bermain mereka luar biasa. Unai Emery punya konsistensi di setiap musim. Villa tampil impresif. Bukan kejutan, kualitas dia, manajemennya, dan kualitas tim," kata Guardiola, memuji pasukan Unai Emery.

Pada laga melawan Aston Villa, Manchester City tidak akan diperkuat bek Kyle Walker, Nathan Ake, dan kiper Ederson karena cedera.

Premier League Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan