Timnas Indonesia U-20

Pemain Diaspora Dillan Yabran Antusias Ikut TC Timnas U-20, Indra Sjafri Terkesan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Maret 2024
Pemain Diaspora Dillan Yabran Antusias Ikut TC Timnas U-20, Indra Sjafri Terkesan
Dillan Yabran saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain SV Bergisch Gladbach 09 Dillan Yabran antusias mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Dillan merupakan satu dari lima pemain diaspora yang dipanggil ke dalam TC tersebut.

Dillan bersama Marselinus Ama Ola dari UD Logrones dan Eros Dermawan juga dari UD Logrones sudah bergabung dalam TC. Sementara itu, Welber Jardim (Sao Paulo) dijadwalkan bergabung mulai hari ini, Sabtu (16/3).

Satu pemain lainnya, Chow Yun Damanik (Lausanne Sport) baru akan bergabung pada akhir Maret. Chow dijadwalkan tiba di Jakarta pada 27 Maret.

"Latihan sangat menakjubkan. Ini benar-benar menyenangkan untuk bermain di sini," kata Dillan.

Dillan bersyukur adaptasinya berjalan cukup baik. Sebab, rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20 banyak membantunya.

Namun, Dillan masih sedikit kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Jakarta. Sebab, perbedaan cuaca di Jakarta dan Jerman sangat terasa.

"Cuaca di Indonesia sangat panas. Di Jerman biasanya 10 derajat, sedangkan di sini bisa 30 derajat. Itu tantangan besar bagi saya," ucapnya.

Baca Juga:

Timnas U-20 Umumkan Pemain untuk Lawan China, Ada Welber Jardim dan Chow Yun Damanik

Amar Brkic Belum Dibutuhkan Timnas U-20, Chow Yun Damanik Gabung 27 Maret

Dillan berharap bisa mengikuti rangkaian TC dengan baik. TC dijadwalkan berlangsung sampai 5 April mendatang.

"Saya harap bisa lolos ke berbagai turnamen dan tampil di level yang tinggi," ucapnya.

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku cukup terkesan dengan kualitas Dillan. Pujian serupa dilontarkan Indra terhadap Marsel dan Eros.

"Untuk sementara ini kami ada terutama para pemain yang dari Spanyol, ada Eros, ada Marsel, kami cukup puas. Dan juga ada dari Jerman, Dillan. Kami cukup puas," ujar Indra Sjafri.

Namun, Indra menyebut bahwa TC ini baru awal dari proses panjang. Ke depan akan dilakukan berbagai tes untuk menguji kemampuan para pemain yang dipanggil, termasuk Dillan dan kawan-kawan.

"Supaya nanti kalau saya ditanya orang kenapa dia enggak terpilih atau kenapa dia terpilih jawabannya by data," tutur pelatih yang meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Timnas Indonesia U-20 menggelar TC sebagai bagian dari persiapan tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuad Garuda Muda juga dijadwalkan melakoni dua uji coba kontra China U-20 di Stadion Madya, Jakarta, pada 22 dan 25 Maret 2024.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.470

Bagikan