Timnas Indonesia U-20

Amar Brkic Belum Dibutuhkan Timnas U-20, Chow Yun Damanik Gabung 27 Maret

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Maret 2024
Amar Brkic Belum Dibutuhkan Timnas U-20, Chow Yun Damanik Gabung 27 Maret
Aksi Amar Brkic di pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17, Senin (13/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menjelaskan alasan tidak memanggil Amar Brkic pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC itu berlangsung mulai 13 Maret sampai 5 April 2024.

Indra Sjafri mengatakan Amar Brkic tidak dipanggil karena memang belum dibutuhkan. Namun, bukan berarti pintu Timnas Indonesia U-20 tertutup sepenuhnya untuk pemain Hoffenheim U-17 itu.

"Ya karena memang belum kami butuhkan. Kami menganggap (biarlah) kami berikan dia (waktu untuk) lebih berkembang di klubnya."

"Kalau memang nanti hasil komunikasi kami dengan pelatih-pelatih klub yang ada di luar, dia (dianggap bagus), ya oke," kata Indra Sjafri kepada awak media di Lapangan B Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Timnas U-20 Umumkan Pemain untuk Lawan China, Ada Welber Jardim dan Chow Yun Damanik

Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Melawan China, Catat Tanggalnya!

Berbeda dengan Amar Brkic, pemain Sao Paulo U-17 yang juga tampil di Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim, masuk daftar panggil. Welber disebut sudah bertolak menuju Jakarta.

"Kalau enggak salah besok (nanti-Red) malam baru sampai," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, satu pemain diaspora lainnya, Chow Yun Damanik dari klub Lausanne Sport, belum bisa bergabung dalam waktu dekat.

"Chow nanti tanggal 27 (Maret)," ucap pelatih yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Total sebanyak empat pemain diaspora yang mendapatkan undangan mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 periode kali ini. Selain Welber dan Chow, dua pemain lainnya adalah Marselinus Ama Ola (UD Logrones) serta Dillan Yabran (SV Bergisch Gladbach 09).

Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri disiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga ditargetkan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Timnas indonesia u-20 Welber Jardim Amar Brkic Indra sjafri Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan