Timnas Indonesia U-20

Timnas U-20 Umumkan Pemain untuk Lawan China, Ada Welber Jardim dan Chow Yun Damanik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Maret 2024
Timnas U-20 Umumkan Pemain untuk Lawan China, Ada Welber Jardim dan Chow Yun Damanik
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memanggil 37 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC berlangsung mulai 13 Maret sampai 5 April mendatang.

Pada TC kali ini Indra Sjafri memanggil beberapa pemain diaspora. Mereka dipanggil karena periode TC bertepatan dengan agenda FIFA Matchday.

Para pemain tersebut di antaranya Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paulo), Chow Yun Damanik (Lausanne Sport) dan Dillan Yabran (SV Bergisch Gladbach 09). Namun, Amar Brkic yang sempat bermain di Piala Dunia U-17 2023 tidak dipanggil dalam kesempatan ini.

"Kami memulai pemusatan latihan tim U-20 Indonesia hari ini. Selain pemain-pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, kami memanggil sejumlah nama-nama pemain baru dan pemain-pemain keturunan yang bermain di luar negeri," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Melawan China, Catat Tanggalnya!

Erick Thohir Bertemu Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Apa yang Dibicarakan?

Indra Sjafri mengatakan para pemain tersebut tidak hanya berlatih dalam TC kali ini. PSSI mengagendakan dua kali uji coba untuk Timnas Indonesia U-20.

Tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi China pada 22 dan 25 Maret mendatang. Pertandingan digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Sebelumnya pada 8-10 Maret, beberapa Asprov PSSI turut melakukan seleksi untuk mencari potensi pemain-pemain yang mungkin bisa ikut dalam TC Timnas Indonesia U-20. Seleksi dilakukan di Sumatera Utara, Lampung, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Maluku, dan sejumlah daerah di Jawa Barat.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk mengikuti dua agenda penting, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-20 pada TC di Jakarta periode 13 Maret sampai 5 April 2024:

Daftar pemain Timnas Indonesia U-20. (Instagram.com/PSSI)

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Pssi Indra sjafri Tc timnas Breaking News Welber Jardim Amar Brkic
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan