Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Bertemu Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Apa yang Dibicarakan?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Maret 2024
Erick Thohir Bertemu Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Apa yang Dibicarakan?
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram.com/erickthohir)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Momen itu diunggah Erick melalui akun Instagram pribadinya, @erickthohir, pada Rabu (13/3).

Pertemuan itu dilakukan jelang pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F antara Timnas Indonesia dan Vietnam pada 21 dan 26 Maret.

Pertandingan pada 21 Maret akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan laga pada 26 Maret digelar di kandang Vietnam.

"Diskusi dengan Coach Shin Tae-yong untuk persiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Cedera Bibir Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Kondisi Bek Vietnam Membaik Usai Dapat 24 Jahitan

Berpeluang Debut, Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam Jadi Istimewa bagi Jay Idzes

Erick Thohir berharap pertemuannya dengan Shin Tae-yong menghasilkan sesuatu yang baik untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda, kata Erick, diharapkan meraih hasil maksimal.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik pada dua pertandingan melawan Vietnam," ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Sementara itu, Shin Tae-yong menjelaskan pertemuannya dengan Erick Thohir untuk melaporkan kondisi terkini setiap pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu sempat melakukan safari ke beberapa negara Eropa untuk menemui anak asuhnya yang bermain di Belanda, Inggris, dan Belgia.

"Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik. Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

Untuk dua laga kontra Vietnam, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain terbaiknya, termasuk yang berkarier di luar negeri, seperti Elkan Baggott (Bristol Rovers, Inggris), Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia), Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze, Belgia) dan Rafael Struick (Ado den Haag, Belanda).

Shin Tae-yong juga memanggil pemain abroad yang berkarier di kompetisi sepak bola Asia, seperti Asnawi Mangkualam Bahar (Thai Port FC, Thailand), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia) dan Pratama Arhan (Suwon FC, Korea Selatan).

Sejumlah nama baru juga turut masuk dalam skuad, di antaranya Jay Idzes (Venezia, Italia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen, Belanda), Thom Haye (SC Heerenveen, Belanda) serta Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard, Belanda).

Timnas Indonesia Pssi Timnas vietnam Shin Tae-yong Erick thohir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan