Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cedera Bibir Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Kondisi Bek Vietnam Membaik Usai Dapat 24 Jahitan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Maret 2024
Cedera Bibir Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Kondisi Bek Vietnam Membaik Usai Dapat 24 Jahitan
Bek Bui Hoang Viet Anh menjaga bola dari Rafael Struick. (VFF)

BolaSkor.com - Kondisi bek timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh, dilaporkan terus membaik. Ini tentu menjadi angin segar untuk Vietnam yang akan melakoni dua pertandingan kontra Timnas Indonesia.

Bui Hoang Viet Anh mengalami cedera di bagian bibir saat memperkuat klubnya, Cong An Ha Noi (CANH), menghadapi Cong Viettel pada 9 Maret. Bibirnya robek setelah bertabrakan dengan pemain Viettel.

Akibat insiden itu, Bui Hoang Viet Anh tidak dapat melanjutkan pertandingan. Dia kemudian mendapatkan 24 jahitan, sehingga kondisinya diragukan untuk memperkuat timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Timnas Indonesia pada 21 dan 26 Maret.

Namun, menurut laporan media Thethao247, kondisi Bui Hoang Viet Anh, terus membaik dan cedera yang dialaminya tidak serius. Nama Bui Hoang Viet Anh termasuk dalam 33 pemain yang dipanggil pelatih Vietnam Philippe Troussier untuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Sejumlah Pilar Cedera, Vietnam Panggil 33 Pemain untuk Dua Laga Kontra Timnas Indonesia

Sindiran Bek Vietnam, Main Lawan Timnas Indonesia atau Belanda

Vietnam akan terlebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, menghadapi Timnas Indonesia pada Kamis (21/3), sebelum gantian menjamu Tim Merah-Putih pada 26 Maret. Skuad Vietnam dijadwalkan berkumpul pada 15 Maret, sebelum bertolak ke Jakarta enam hari kemudian.

"Menurut kabar terkini dari departemen media klub CAHN, Bui Hoang Viet Anh hanya mengalami cedera di bagian lunak. Situasinya tidak serius. Tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan dan bisa dimainkan dalam waktu dekat," tulis CAHN di laman fanpage seperti dilaporkan Thethao247.

Selain Bui Viet Anh, nama lain yang sedang dalam proses pemulihan cedera juga dipanggil ahli strategi Prancis, Do Hung Dung. Sedangkan di kubu Timnas Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong itu kehilangan Shayne Pattynama karena mengalami cedera di klubnya, KAS Eupen.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan