Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejumlah Pilar Cedera, Vietnam Panggil 33 Pemain untuk Dua Laga Kontra Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 Maret 2024
Sejumlah Pilar Cedera, Vietnam Panggil 33 Pemain untuk Dua Laga Kontra Timnas Indonesia
Nguyen Tuan Anh akan absen melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (VFF)

BolaSkor.com - Skuad Timnas Vietnam untuk melakoni dua pertandingan kontra Timnas Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia resmi diumumkan.

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, memanggil 33 pemain untuk persiapan menghadapi laga tersebut. Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dua kali pada 21 dan 26 Maret.

Vietnam akan menjadi tim tamu terlebih dulu bagi Timnas Indonesia dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Demi Lawan Vietnam, PSSI Kebut Perpindahan Federasi Nathan Tjoe-A-On

Setelah itu Vietnam gantian menjamu Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/3). Para pemain Vietnam dijadwalkan berkumpul mulai 13 Maret.

Sebelum bertolak ke Jakarta pada Selasa (19/3), timnas Vietnam akan menjalani persiapan singkat di Hanoi. Namun, Philippe Troussier kembali tidak bisa membawa skuad terbaik karena sejumlah pemain masih berkutat dengan cedera, di antaranya kiper Dang Van Lam (cedera pergelangan kaki) dan bek Doan Van Hau (baru menjalani operasi tendon Achilles-nya).

Selain itu, Vietnam juga tidak diperkuat oleh Que Ngoc Hai karena cedera otot adduktor pangkal paha serta Nguyen Tuan Anh yang mengalami kerusakan ligamen pada lututnya.

Cedera juga dialami oleh Pham Tuan Hai dan Bui Hoang Viet Anh. Namun, Bui yang mengalami robek di bibir usai bertabrakan dalam laga Cong An Ha Noi (CAHN) kontra The Cong Viettel pada 9 Maret tetap dipanggil oleh Troussier.

Kemudian gelandang Hanoi Club, Do Hung Dung, juga masuk daftar panggilan setelah kembali berlatih bersama timnya. Sebelumnya, dia menjalani perawatan selama 20 hari karena cedera kaki.

Timnas vietnam Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan