Timnas Indonesia

Demi Lawan Vietnam, PSSI Kebut Perpindahan Federasi Nathan Tjoe-A-On

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Maret 2024
Demi Lawan Vietnam, PSSI Kebut Perpindahan Federasi Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On saat disumpah menjadi WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI akhirnya memberikan keterangan resmi terkait pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dilakukan pemain keturunan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi WNI. Ini setelah dirinya melakukan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (11/3) malam WIB.

Pemain berumur 22 tahun itu langsung mengambil sumpah menjadi WNI setibanya di Tanah Air. Nathan yang kini bermain di klub Eredivisie Belanda bersama Heerenveen, diproyeksikan membela Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Baca Juga:

Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI

Jersey Latihan Terbaru Timnas Indonesia Resmi Dirilis

SUGBK Disiapkan untuk Timnas Indonesia, Persija Terusir Lagi ke Bali saat Jamu Persik

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Ketum PSSI Erick Thohir, mengonfirmasi kebenaran bahwa Nathan Tjoe-A-On sudah resmi menjadi WNI. PSSI pun langsung tancap gas untuk melakukan perpindaha federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI), agar Nathan bisa membela SKuad Garuda menghadapi Vietnam.

"Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang membantu proses berjalan dengan baik," kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang. Skuad Garuda lebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret. Lima hari kemudian, gantian The Golden Stars menjamu Timnas Indonesia di My Dinh Stadium.

Nathan pun masuk ke dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam. Dengan begitu, hanya Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang belum disumpah menjadi WNI, dalam 28 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam.

Nathan Tjoe-A-On Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News Pssi Erick thohir
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan