Liga 1

SUGBK Disiapkan untuk Timnas Indonesia, Persija Terusir Lagi ke Bali saat Jamu Persik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 11 Maret 2024
SUGBK Disiapkan untuk Timnas Indonesia, Persija Terusir Lagi ke Bali saat Jamu Persik
Starting eleven Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta harus kembali menggelar laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Markas Bali United itu dipinjam Persija untuk menjamu Persik Kediri pada pekan 29 Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/3).

Keputusan itu pun sudah disampaikan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi. LIB menyetujui putusan tersebut dan tertuang dalam circular #28A.

Dalam keterangan resmi kepada awak media, Senin (11/3), Presiden Persija Mohamad Prapanca menyatakan bahwa keputusan bermain di Bali terpaksa diambil.

Sebab, Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menjamu Persik akhir pekan nanti.

Pihak pengelola SUGBK tidak memberikan rekomendasi kepada Persija karena stadion tersebut akan digunakan oleh Timnas Indonesia untuk menjamu Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (21/3).

"Pada dasarnya kami selalu berupaya agar Persija bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bersurat untuk meminta izin memakai GBK untuk laga kandang berikutnya," kata Prapanca.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pekan 28 Liga 1 2023/2024: Diramaikan Derbi Jawa Barat dan Jawa Tengah

Terancam Degradasi, Thomas Doll Minta Skuad Persija Hati-hati di Sisa Laga Musim Ini

"Namun karena berdekatan dengan laga Timnas, maka pihak GBK membutuhkan waktu untuk maintenance sehingga kami tak bisa menggunakannya," tambahnya.

Setelah itu, manajemen Persija mengecek kesiapan Jakarta International Stadion (JIS). Namun, salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 itu juga tidak bisa dipakai.

Jakarta International Stadium atau JIS (Instagram jakintstadium)

"Lapangannya masih belum siap untuk digunakan. Jadi, kami memutuskan kembali memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai kandang Persija," tutur Prapanca.

Ini jadi kali ketiga Persija memainkan laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada musim ini. Sebelumnya, stadion berkapasitas 15.860 penonton itu digunakan Macan Kemayoran saat menjamu Madura United (22/2) dan Dewa United FC (3/3).

Persija jakarta Timnas Indonesia Persik kediri Sugbk Jakarta International Stadium Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan