Liga 1

Terancam Degradasi, Thomas Doll Minta Skuad Persija Hati-hati di Sisa Laga Musim Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 11 Maret 2024
Terancam Degradasi, Thomas Doll Minta Skuad Persija Hati-hati di Sisa Laga Musim Ini
Aksi Rizky Ridho saat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, Sabtu (9/3). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengingatkan para pemainnya untuk berhati-hati di sisa enam laga musim ini jika tidak mau posisi di papan klasemen terus turun.

Pasca kekalahan dari Persib Bandung pada pekan 28 Liga 1 2023/2024, peringkat Persija terus turun dan makin dekat dengan papan bawah.

Saat ini Persija menempati peringkat 11 dengan 35 poin, atau hanya terpaut tujuh poin dari zona degradasi. Sebagai informasi, Persita Tangerang yang menempati posisi 16 atau paling atas di zona merah mengumpulkan 28 poin.

Dengan sisa enam pertandingan musim ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi jika Persija belum juga memperbaiki penampilannya.

Di enam laga itu, tim Macan Kemayoran masih harus bertemu lawan-lawan kuat, seperti Persik Kediri (16/3), Bali United (30/3), dan PSIS Semarang (28/4).

Baca Juga:

Tragis, Andritany Sebut Persija Kini Berjuang Hindari Degradasi

Persija Makin Dekat Zona Degradasi Usai Dikalahkan Persib, Thomas Doll: Inilah Level Kami

Persija juga akan menghadapi Persis Solo (4/4), Barito Putera (15/4) serta RANS Nusantara (21/4).

"Penting bagi pemain asuhan saya untuk melihat tim yang ada di bawah kami. Sebab mereka akan terus mengejar dari bawah di sisa enam laga ini," kata Thomas Doll.

"Klasemen memang tidak pernah bohong, sampai saat ini Persija baru memiliki 35 poin karena memang banyak kesalahan yang terjadi pada tim ini," ujarnya menambahkan.

Thomas Doll pun mengakui bahwa target yang ditetapkan pada awal musim, yakni lolos ke babak championship series dengan menempati empat besar di seri reguler semakin berat untuk dicapai. Pelatih asal Jerman itu hanya ingin tim asuhannya bisa menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik.

"Tentu saja kami ingin mengakhiri musim ini dengan cara yang paling baik untuk Persija. Walaupun pasti ada yang tidak akan senang akan hal ini. Karena semuanya sangat berharap banyak pada tim ini," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan