Liga 1

Persija Makin Dekat Zona Degradasi Usai Dikalahkan Persib, Thomas Doll: Inilah Level Kami

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Maret 2024
Persija Makin Dekat Zona Degradasi Usai Dikalahkan Persib, Thomas Doll: Inilah Level Kami
Gelandang Persija Maciej Gajos terus dikawal ketat oleh Nick Kuipers sepanjang laga. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta semakin dekat dengan zona degradasi setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung pada pertandingan pekan 28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3).

Kekalahan itu membuat Persija turun ke peringkat 11 dengan 35 poin. Jarak dengan Persita Tangerang di peringkat 16 alias zona merah kini tinggal tujuh poin saja.

Di atas kertas kans Persija ke zona championship series, minimal ke posisi empat masih terbuka. Namun, pelatih Persija Thomas Doll mulai berpikir realistis.

Dia mengajak para pemainnya untuk melihat ke bawah. Jika tidak ada perbaikan, Persija bisa terus terjun bebas di papan klasemen.

"Penting buat kami untuk melihat ke bawah karena tidak banyak poin yang kami raih di beberapa pertandingan. Motivasinya adalah untuk mengakhiri musim ini dengan meraih hal-hal bagus tiap pekannya," kata Thomas Doll.

"Maksud saya, kita punya beberapa laga di depan. Namun, inilah level kami, jadi klasemen tidak pernah bohong. Dengan 35 poin, satu musim ini kami banyak sekali melakukan kesalahan," ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Brace David da Silva Bawa Persib Kalahkan Persija

Thomas Doll Kecewa Berat Persija Gagal Bawa Poin dari Markas Persib

Thomas Doll menilai pada musim ini para pemain Persija terlalu sering melakukan kesalahan di setiap pertandingan. Hal yang menurutnya tidak pernah terjadi sebelumnya selama 23 tahun Thomas Doll berkarier sebagai pelatih.

"Saya sudah lama di dalam dunia sepakbola, saya juga sudah menjadi pelatih lebih dari 22-23 tahun, saya tidak pernah melihat kesalahan sebanyak ini dalam satu musim. Saya berharap kita bisa mengakhiri musim dengan baik," ucapnya.

"Kami butuh satu sampai dua laga untuk bisa bangkit, menjalani latihan dengan kesalahan seminimal mungkin, dan laga selanjutnya akan datang," tutur mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Berikutnya Persija akan menjamu tim yang sedang naik daun, Persik Kediri. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (16/3).

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan