Liga 1

Hasil Liga 1: Brace David da Silva Bawa Persib Kalahkan Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Maret 2024
Hasil Liga 1: Brace David da Silva Bawa Persib Kalahkan Persija
David da Silva merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Persib mendominasi jalannya laga. Memainkan satu-dua sentuhan. Sedangkan Persija lebih menunggu.

Namun, kedua tim sangat berhati-hati dalam membangun serangan. Persib sesekali mengagetkan pertahanan Persija lewat sepakan Stefano Beltrame, yang melebar tipis di sisi kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Gol yang ditunggu Persib akhirnya tercipta melalui David da Silva pada menit ke-24. Berawal dari sepak pojok, bola ditandung pemain Persib, namun berhasil ditepis Andritany.

Baca Juga:

Cerita Thoriq Alkatiri Jadi Wasit Utama saat VAR Digunakan di EPA Liga 1 U-20

4 Alumni Piala Asia 2023 yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Vietnam Tinggal Dua Pekan Lagi, Lapangan SUGBK Harus Steril

Bola jatuh di kaki David da Silva yang kemudian melalukan sontekan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Persib.

Keunggulan Persib hanya bertahan empat menit, Persija menyamakan kedudukan melalui tandukan Maciej Gajos, usai menerima umpan tendangan bebas Ryo Matsumura. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain hati-hati seperti awal babak pertama. Namun, Persib mencoba mengambil alih jalannya laga.

Persib mendapat tendangan penalti setelah Rizky Ridho melakukan handball. David da Silva yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-68.

Bola tendangan David da Silva mengarah ke sisi kanan gawang Andritany. Sedangkan Andritany jatuh ke sisi kiri. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib.

Selanjutnya, Persib dan Persija tak bisa menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Persib berada di posisi kedua dengan 51 poin dari 28 laga, menjaga asa lolos ke championship series. Sedangkan Persija berada di posisi ke-10 dengan 35 poin dari 28 laga.

Hasil Liga Lainnya:

Persis Solo 2-1 Barito Putera

Persib Bandung Persija jakarta Persib vs persija Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan