Timnas Indonesia

4 Alumni Piala Asia 2023 yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Maret 2024
4 Alumni Piala Asia 2023 yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia
Aksi striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan saat melawan Vietnam di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1). (BolaSkor.com/Paulus Dwi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Timnas Indonesia lebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret nanti. Lima hari berselang, giliran Skuad Garuda dijamu Vietnam di My Dihn Stadium, Hanoi.

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, SUGBK Diminta Bersolek

Timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK, Pengamat Ingatkan Pengelola Perhatikan Kualitas Rumput

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Dari 28 pemain, terdapat 22 pemain yang merupakan alumni Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 kemarin. Lalu ada enam nama debutan, jika dilihat dari skuad Piala Asia 2023, yakni Adi Satryo, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Yance Sayuri, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Kemudian, ada 4 nama yang tidak diikutsertakan Shin Tae-yong dari skuad Piala Asia 2023. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Adam Alis

Adam Alis saat pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. (PSSI)

Adam Alis tak diikutsertakan melawan Vietnam. Maklum saja, komposisi lini tengah Indonesia gemuk dengan kedatangan beberapa pemain naturalisasi anyar, yang mengisi lini tengah.

Sebut saja Thom Haye. Ia memiliki tipikal gelandang serang yang sama seperti Adam Alis. Belum lagi ada Marselino Ferdinan yang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong saat di Piala Asia 2023.

2. Ernando Ari Sutaryadi

Aksi Ernando Ari Sutaryadi saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina. (Instagram.com/nandoariiiss)

Ernando tidak dipanggil lantaran mendapat cedera saat membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2023/2024. Kiper berusia 21 tahun itu mendapat cedera saat membela Persebaya menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/2).

Terlihat sebelumnya, ia mengalami salah jatuh. Jelang pertandingan berakhir, Ernando digantikan oleh Andhika Ramadhani.

Walaupun kondisinya semakin baik, namun Shin Tae-yong enggan mengambil risiko.

3. Dendy Sulistyawan

Selebrasi Dendy Sulistyawan usai bobol gawang Curacao. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Dendy tidak dipanggil Shin Tae-yong merupakan hal wajar. Maklum, penyerang Bhayangkara FC itu tidak memperlihatkan tajinya saat pulang dari Piala Asia 2023.

Ia pun tak pernah turun di Piala Asia 2023. Hanya satu kali menghiasi bangku cadangan, selebihnya tidak diikutsertakan dalam daftar susunan pemain.

Adam Alis, Shayne Pattynama, Ernando Ari Sutaryadi, dan Dendy Sulistyawan.

4. Shayne Pattynama

Aksi Shayne Pattynama menghadapi Australia. (PSSI)

Shayne mengalami cedera, sehingga tidak diikutsertakan Shin Tae-yong. Sebelumnya, pada Jumat (1/3), pihak KAS Eupen menginformasikan bahwa Shayne Pattynama mengalami cedera.

Kondisi itu lah yang memaksa Shayne menghilang dari skuad KAS Eupen saat menghadapi Anderlecht dalam lanjutan Liga Pro Belgia, Jumat (1/3).

Adam Alis Dendy Sulistyawan Shayne Pattynama Ernando Ari Sutaryadi Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan