Timnas Indonesia

Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, SUGBK Diminta Bersolek

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Maret 2024
Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, SUGBK Diminta Bersolek
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan lampu LED. (PSSI)

BolaSkor.com - Laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) mendapat atensi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Dede Yusuf. Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 itu mengingatkan pengelola SUGBK untuk menjaga kualitas rumput lapangan jelang laga tersebut.

Dede Yusuf tidak mau rumput SUGBK kembali jadi sorotan seperti saat digunakan oleh Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba kontra Thailand U-20 pada 26 Januari lalu.

Ketika itu rumput lapangan SUGBK terlihat menguning di beberapa bagian. Lalu di sejumlah titik tumbuhnya rumput tidak rata sehingga aliran bola menjadi terganggu.

Kondisi rumput SUGBK saat Timnas Indonesia U-20 menjamu Thailand, Jumat (26/1). (istimewa)

Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas SUGBK, Dede Yusuf meminta Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk memperhatikan hal tersebut.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK, Pengamat Ingatkan Pengelola Perhatikan Kualitas Rumput

Cedera Jelang Lawan Vietnam, Asisten Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Shayne Pattynama

Dengan sisa waktu dua pekan lagi, PPKGBK diharapkan bisa secara maksimal menjaga kualitas lapangan, termasuk rumput. Ini supaya laga Timnas Indonesia kontra Vietnam berjalan lancar.

"Kalau kita sudah siap sebagai penyelenggara internasional, salah satu yang harus disiapkan venue pun harus siap. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan kalau rumputnya belum bagus," kata Dede Yusuf dalam keterangan yang diterima BolaSkor, Kamis (7/3).

"Diharapkan negara segera melakukan perbaikan rumput GBK kalau kondisinya tidak baik. Harus ikuti standar pertandingan internasional atau standar FIFA. Masalah bagus atau tidak perbedaan stadion masing-masing negara berbeda, yang penting rumput lapangan harus standar FIFA," tambahnya.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat terakhir atau keempat klasemen Grup F dengan satu poin dari dua laga. Setelah menjamu Vietnam pada 21 Maret, Skuad Garuda bakal gantian bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Timnas Indonesia Timnas vietnam Sugbk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.364

Bagikan