Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Vs Vietnam Tinggal Dua Pekan Lagi, Lapangan SUGBK Harus Steril

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 08 Maret 2024
Timnas Indonesia Vs Vietnam Tinggal Dua Pekan Lagi, Lapangan SUGBK Harus Steril
Aksi gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pertandingan Timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) kurang dari dua pekan lagi. Itu merupakan laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F.

Laga ini menjadi krusial karena jika Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan, maka kans untuk melaju ke putaran berikutnya menjadi semakin berat. Sebab, Skuad Garuda hanya meraih satu poin dari dua laga perdana, yakni kalah 1-5 dari Irak di Basra dan bermain imbang 1-1 dengan Filipina di Manila.

Karena itu, selain urusan teknis yang berkaitan dengan para pemain Timnas Indonesia, faktor non-teknis seperti kesiapan lapangan juga menjadi hal krusial. Dengan kondisi lapangan yang baik, diyakini Timnas Indonesia bisa tampil dengan nyaman.

"Pastinya, kondisi lapangan menjadi sesuatu yang sangat penting dalam sebuah pertandingan. Kita berharap kondisi rumput di GBK sudah sesuai dengan kualitas yang diharapkan sehingga akan membuat pertandingan berjalan baik," kata pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo, dalam keterangan yang diterima BolaSkor, Jumat (8/3).

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Jadi Venue Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, SUGBK Diminta Bersolek

Kesit kemudian mengingatkan kepada pengelola SUGBK, yakni PPKGBK, untuk serius melakukan perawatan rumput dan lapangan mengingat laga Timnas Indonesia kontra Vietnam tinggal 13 hari lagi.

Menurutnya, waktu sekira dua pekan sudah cukup membuat kondisi lapangan terjaga dengan baik, asalkan dalam periode waktu tersebut SUGBK disterilkan dari kegiatan di luar sepak bola.

"Pengelola harus memastikan bahwa sejak hari ini hingga jadwal pertandingan Indonesia vs Vietnam tidak ada kegiatan apa pun di SUGBK. Ini penting untuk menjamin perawatan atau penggantian rumput berjalan tanpa hambatan," tutur Kesit.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Sugbk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.364

Bagikan