Liga 1

Thomas Doll Kecewa Berat Persija Gagal Bawa Poin dari Markas Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Maret 2024
Thomas Doll Kecewa Berat Persija Gagal Bawa Poin dari Markas Persib
Para pemain Persija merayakan gol Maciej Gajos ke gawang Persib. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal membawa pulang poin dalam lawatan ke Stadion Si Jalak Harupat saat bertemu Persib Bandung pada laga pekan 28 Liga 1 2023/2024, Sabtu (9/3).

Persija kalah tipis 1-2 dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Persib unggul melalui David da Silva pada menit 24 setelah memanfaatkan bola muntah tepisan Andritany Ardhiyasa.

Persija sempat membuka asa meraih poin setelah tandukan Maciej Gajos pada menit 28 membuat skor menjadi 1-1. Gajos sukses memanfaatkan umpan Ryo Matsumura dari tendangan bebas.

Persib kembali unggul saat pertandingan memasuki menit 69. Wasit memberikan penalti untuk Maung Bandung setelah Rizky Ridho handball.

David da Silva yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ia dengan tenang menembak bola ke sebelah kanan gawang dan membuat Andritany terkecoh.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Brace David da Silva Bawa Persib Kalahkan Persija

Wahyudi Hamisi Disanksi Komdis PSSI Usai Tendang Kepala Bruno Moreira

Skor 2-1 untuk Persib bertahan sampai pertandingan berakhir. Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengaku kecewa dengan hasil tersebut dan merasa timnya berhak mendapatkan minimal satu poin dalam laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.

"Selamat untuk Persib telah memenangkan laga ini. Tapi saya pikir seharusnya tim kami bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang," kata Thomas Doll.

Menurut Thomas Doll, Persija sudah berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan, dengan menambah daya gedor usai kebobolan untuk kedua kalinya oleh David da Silva.

Pelatih asal Jerman tersebut memasukkan Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma sebagai respons dari gol kedua Persib.

Persija juga sebetulnya berhasil mencatatkan beberapa peluang lagi, tetapi gagal dimaksimalkan dengan baik.

Doll merasa tim asuhannya sudah mencoba yang terbaik, tetapi karena finishing yang tidak maksimal, maka target membawa minimal satu poin ke Jakarta tidak terwujud.

"Kami buat banyak peluang dan bertahan pun dengan cukup baik. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan pun ada. Tapi sayang penyelesaian akhir yang kurang baik membuat semuanya menjadi kecewa," ucap Doll.

"Saya melihat sebetulnya tim saya bisa mengimbangi permainan Persib. Namun kesalahan-kesalahan yang dibuat para pemain membuat tim jadi kalah. Sekarang kami pulang ke Jakarta tanpa membawa poin sama sekali," pungkasnya.

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan