Liga 1

Wahyudi Hamisi Disanksi Komdis PSSI Usai Tendang Kepala Bruno Moreira

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Maret 2024
Wahyudi Hamisi Disanksi Komdis PSSI Usai Tendang Kepala Bruno Moreira
Wahyudi Hamisi. (Media PSS)

BolaSkor.com - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi untuk pemain PSS Sleman, Wahyudi Hamisi, atas aksi brutalnya dengan menendang kepala pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak 3 laga dan denda sebesar Rp25 juta kepada Wahyudi Hamisi. Ini berdasarkan surat keputusan nomor 196/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 oleh Komite Displin (Komdis) PSSI menyatakan Hamisi melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Wahyudi Hamisi dianggap melakukan pelanggaran serius dan menunjukkan gestur kurang sopan terhadap pemain lawan.

"Kami sudah menjalani sidang kemarin bersama Komdis PSSI, perangkat pertandingan, saksi, serta Wahyudi Hamisi itu sendiri. Dalam sidang sudah kami jelaskan apa yang menjadi kronologi menurut kami," ujar Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, dalam rilis resmi klub, Jumat (8/3).

Baca Juga:

Cerita Thoriq Alkatiri Jadi Wasit Utama saat VAR Digunakan di EPA Liga 1 U-20

Hasil Final EPA Liga 1 U-20: Persis Solo Juara di Markas Sendiri

Hasil Liga 1 2023/2024: Dewa United FC Bungkam Persikabo 1973, Borneo FC Lolos Championship

"Hari ini kami sudah mendapatkan keputusannya dan Hamisi diberikan larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan," ucapnya menjelaskan. Hukuman untuk Hamisi merujuk kepada Pasal 78 Huruf (b) jo Pasal 49 Ayat 1 Huruf (b) jo Pasal 59 Ayat 1 jo Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, yang disertai denda Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah)."

Wahyudi Hamisi sebelumnya sudah meminta maaf melalui akun media sosial PSS. Dengan jatuhnya sanksi dari Komdis PSSI, Wahyudi Hamisi absen melawan PSM Makassar, Borneo FC Samarinda, dan Madura United.

"Tentu kehilangan Hamisi sangat merugikan tim karena kami hanya punya dia sebagai gelandang bertahan. Pelatih pasti akan kembali menyesuaikan taktik karena keputusan ini kami dapat di hari sebelum pertandingan," kata Gusti Randa.

"Kami juga berharap dari Komdis PSSI ke depannya memiliki sisi imparsial. Karena kita tahu dari sisi pemberitaan bisa menggiring ke satu pihak dan belum tentu kebenarannya."

"Meskipun berat untuk tim, tapi kami dari PSS Sleman sangat menerima keputusan yang diberikan oleh Komdis. Maka dari itu kami tidak akan mengajukan banding dan menghormati keputusan dari Komdis. Semoga ini menjadi yang terakhir dan Hamisi bisa belajar dari kejadian kemarin," tutupnya Gusti Randa.

Pssi Komdis pssi PSS Sleman Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan