Liga 1

Hasil Final EPA Liga 1 U-20: Persis Solo Juara di Markas Sendiri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Maret 2024
Hasil Final EPA Liga 1 U-20: Persis Solo Juara di Markas Sendiri
Pemain Persis U-20 merayakan gol ke gawang Persita U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Persis Solo U-20 keluar sebagai juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 setelah mengalahkan Persita Tangerang U-20 dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (7/3).

Persita sebetulnya berhasil unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan 19 menit. Gol Pendekar Cisadane disumbangkan oleh Ikwan Ali Tanamal.

Namun, keunggulan Persita U-20 tidak berlangsung lama. Persis U-20 berhasil menyamakan kedudukan di menit 31.

Gol balasan Persis U-20 ini ditorehkan oleh Ahmad Athallah Araihan. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

Baca Juga:

PT LIB Puas Uji Coba VAR di Final EPA Liga 1 U-20 Sukses

Hasil EPA Liga 1: Borneo FC Juara U-16, PSS yang Terbaik di U-18

Di babak kedua, tepatnya saat laga memasuki menit 52, Persis U-20 berbalik unggul menjadi 2-1. Keunggulan ini didapat berkat gol Ibnul Mubarak.

Persis U-20 semakin di atas angin setelah mendapatkan gol ketiga pada menit ke 73. Kali ini giliran Dicky Daniel Pontolaeng mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 3-1 untuk Persis U-20 bertahan sampai laga usai. Mereka pun berhak atas gelar juara EPA Liga 1 U-20 musim 2023/2024.

Menariknya, dalam laga itu untuk pertama kalinya diterapkan Video Assistant Referee (VAR). VAR membatalkan keputusan wasit Thoriq Alkatiri yang sempat menunjuk titik putih untuk Pendekar Cisadane. Momen itu terjadi saat Surya Dharma dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kaka Reda.

Namun, setelah Thoriq mengecek keputusannya melalui VAR, diputuskan tidak ada pelanggaran dalam momen tersebut, sehingga penalti batal diberikan.

Momen wasit Thoriq Alkatiri saat mengecek pelanggaran pemain Persis Solo U-20 Surya Dharma terhadap pemain Persita Tangerang U-20 Kaka Reda. (PSSI)

Persita Tangerang Persis Solo Liga 1 Elite Pro Academy Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan