Pemain Chelsea Laku Keras Dibeli Klub Arab Saudi, Para Rival Mulai Iri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 Juni 2023
Pemain Chelsea Laku Keras Dibeli Klub Arab Saudi, Para Rival Mulai Iri
N'Golo Kante (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea diyakini akan mendapatkan suntikan dana besar jika menjual para pemainnya ke klub Arab Saudi. Rupanya, hal itu membuat para rival iri dan ingin dilakukan investigasi.

Chelsea berada di bawah bayang-bayang hukuman Financial Fair Play. Sebab, The Blues menghabiskan lebih dari 600 juta euro hanya dalam satu musim untuk menggaet amunisi baru.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Penyerang Villarreal

Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund

Fenomena Chelsea Jadi Pasar untuk Klub Arab Saudi Belanja Pemain

Namun, ancaman hukuman bisa sirna jika Chelsea menjual sejumlah pemainnya ke klub Arab Saudi. Menurut laporan Telegraph, perusahaan investasi dari Arab Saudi siap mengucurkan 100 juta pounds untuk mendapatkan lima pemain The Blues. Empat di antaranya adalah Hakim Ziyech, Pierre Emerick Aubameyang, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy.

Selain itu, melepas pemain-pemain tersebut juga akan membuat pengeluaran gaji Chelsea menyusut. Sebelumnya, transfer N'Golo Kante ke Al Ittihad membuat Chelsea menghemat pengeluaran hingga 300 ribu pounds per pekan.

Pemandangan itu membuat para rival Chelsea di dalam negeri kebakaran janggut. Meski tidak disebutkan secara terperinci siapa saja klub tersebut, tetapi mereka ingin diadakan investigasi atas transfer klub-klub Arab Saudi dengan Chelsea.

Mereka menilai hal itu adalah cara lain untuk mengakali peraturan FFP. Penawaran dari klub Arab Saudi dianggap tidak wajar.

Menariknya, tidak semua penggawa Chelsea bersedia melanjutkan karier di Saudi Pro League. Sang striker, Romelu Lukaku, menolak tawaran gaji 20 juta euro per musim. Ujung tombak asal Belgia itu hanya ingin kembali bermain untuk Inter Milan.

Chelsea Breaking News N'Golo Kante Hakim Ziyech
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan