LaLiga

Peluang Jurgen Klopp dan Mikel Arteta Jadi Pelatih Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 Maret 2024
Peluang Jurgen Klopp dan Mikel Arteta Jadi Pelatih Barcelona
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur olahraga Barcelona, Deco, buka suara terkait bursa calon pelatih Blaugrana. Ia menjawab kabar yang mengaitkan Barca dengan Jurgen Klopp dan Mikel Arteta.

Barcelona dan Xavi Hernandez sepakat berpisah pada akhir musim ini. Xavi dikabarkan merasa tidak cukup baik untuk membawa Barcelona mencapai target yang dicanangkan pada awal musim. Xavi meyakini, proyek Barcelona akan tetap berjalan meski bukan dirinya yang ada di belakang kemudi.

Hasil apik yang diraih belakangan ini menimbulkan rumor jika Xavi berpeluang mengubah keputusannya meninggalkan Barcelona. Namun, keinginan sang legenda sudah bulat dan tidak akan berubah.

Baca Juga:

Bek Muda Barcelona Laris Manis

Diminta Gabung Madrid, Joao Cancelo: Saya Penggemar Barcelona

Lakukan Kesalahan Berulang, Xavi Berpeluang Tidak Temani Barcelona di El Clasico

Walhasil, Barcelona harus mencari pelatih baru. Ada beberapa nama yang dikaitkan, seperti Jurgen Klopp dan Mikel Arteta.

Pada kasus Klopp, pelatih asal Jerman itu akan berstatus tanpa klub karena memilih angkat kaki dari Liverpool. Klopp dianggap sangat cocok untuk menukangi Barcelona bermodal pengalamannya di Jerman dan Inggris.

Sementara itu, nama Arteta masuk di bursa pelatih baru Barca berkat kemampuannya yang semakin matang. Hal itu terlihat pada kepemimpinan Arteta di Arsenal.

Kendati demikian, Deco menepis kabar yang mengaitkan Barcelona dengan kedua pelatih tersebut. Menurutnya, Klopp dan Arteta tidak akan jadi pelatih baru Barcelona.

"Jelas Anda akan mengagumi manajer top, seperti Guardiola, Klopp, dan Arteta. Namun, mereka tidak tersedia," kata Deco kepada Que T'hi Jugues.

"Tidak ada pembicaraan sama sekali dengan mereka dan tidak ada gunanya menyebut mereka. Kami tidak berbicara dengan manajer mana pun," ungkap Deco.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Jika diminta menunjuk satu orang untuk memimpin Barcelona, Deco akan memilih Luis Enrique. Saat ini, Enrique sedang melatih Paris Saint-Germain.

"Saya sangat menyukai Luis Enrique. Dia adalah referensi orang dan pelatih yang hebat. Dia mampu menangani tim-tim besar dan dia adalah pelatih yang benar-benar top."

Barcelona Mikel Arteta Jurgen Klopp Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.726

Bagikan