Pelajaran untuk Skuad Muda Manchester United dari Wrexham

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Juli 2023
Pelajaran untuk Skuad Muda Manchester United dari Wrexham
Manchester United 1-3 Wrexham (Twitter)

BolaSkor.com - Pengalaman besar didapatkan Manchester United kala bertanding melawan Wrexham di Snapdragon Stadium, Rabu (26/07) pagi WIB. Red Devils menelan kekalahan telak 1-3 pada laga uji coba pramusim tersebut.

Tiga gol Wrexham datang dari Elliot Lee (29'), Aaron Hayden (36'), dan Sam Dalby (69') yang diperkecil gol Marc Jurado (45+6'). Man United juga bermain dengan 10 pemain pasca Daniel Gore menerima kartu merah di menit 47.

Itu jadi kekalahan perdana anak-anak asuh Erik ten Hag setelah melalui tiga laga sebelumnya dengan kemenangan. Kekalahan itu juga terjadi ketika Ten Hag menurunkan skuad muda yang notabene produk akademi.

Praktis hanya Jonny Evans pemain senior berpengalaman yang bermain di pertandingan tersebut. Hal itu dapat dimaklumi mengingat pada Kamis (27/07) pagi WIB Man United akan menghadapi Real Madrid.

Baca Juga:

Sikap Tegas Man United, Tak Mau Bayar Hojlund Lebih dari 60 Juta Poundsterling

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe Masih Mau Beli Manchester United

Gabung Nottingham, Elanga Ucapkan Salam Perpisahan untuk Man United

Ten Hag menyiapkan pemain-pemain tim utama Man United untuk pertandingan tersebut. Ten Hag pun mengakui tim muda Man United tak memiliki struktur bermain yang bagus kontra Wrexham hingga mereka kalah.

Plus, Wrexham juga memberikan pelajaran kepada Dan Gore dkk akan permainan fisik yang menjadi ciri khas di Premier League. Ten Hag yakin anak-anak asuhnya akan belajar banyak dari pertandingan tersebut.

“Kami kecewa dengan diri kami sendiri,” kata Ten Hag kepada MUTV. “Cara kami bermain di babak pertama sedikit tidak menentu dengan strukturnya."

“Kami memiliki beberapa tujuan lain yang bukan (hanya) hasil, tetapi dengan pemain muda kami harus belajar dari itu dan saya yakin mereka akan melakukannya.”

“Inilah yang terjadi di sepak bola papan atas. Itu pasti (fisik) di Premier League, jadi para pemain kami harus terbiasa dengan itu."

“Anda tidak menghadapi ini di sepak bola remaja; ini sepak bola pria dan sangat bagus mereka memiliki pengalaman ini. Ini negatif tetapi Anda belajar darinya.”

“Ini adalah momen pembelajaran dan sebagai pemain Manchester United, Anda harus menghadapinya. Dengan tekanan dari penonton, bagus kami memiliki ini. Anda harus belajar menerima itu dan kami akan melanjutkannya," urai Ten Hag.

Manchester United Wrexham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.334

Bagikan