Pebulu Tangkis Denmark Ingin Punya Kecepatan Anthony Sinisuka Ginting

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 26 Desember 2020
Pebulu Tangkis Denmark Ingin Punya Kecepatan Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, menyebutkan pemain ideal versinya. Menurut Vittingus, soal kecepatan, dirinya ingin kecepatan seperti Anthony Sinisuka Ginting.

Vittinghus sempat menjadi andalan bulu tangkis Denmark. Faktanya, pada 2015 lalu pebulu tangkis berusia 34 tahun tersebut pernah menempati peringkat kedelapan dunia.

Dalam wawancara dengan BWF, Vittinghus menyebutkan pemain bulu tangkis ideal versinya. Menurut pemenang Thomas Cup 2016 itu, pemain sempurna adalah gabungan dari beberapa pebulu tangkis.

Baca Juga:

Ketika Grinch Mencuri Perayaan Natal Ganda Campuran Inggris

PBSI Menanti Buah Tangan Dingin Rionny Mainaky

Menariknya, terdapat nama jagoan Indonesia, Ginting, dalam daftar Vittinghus. Dia menilai kecepatan Ginting hanya bisa dikalahkan oleh Lee Chong Wei yang sudah pensiun.

"Saya ingin kecepatan, seperti Ginting, dari Indonesia. Menurut saya, dia adalah pemain tercepat yang pernah saya lawan. Ginting sekelas dengan Chong Wei soal kecepatan. Bedanya, Ginting masih aktif," kata Vittinghus.

"Soal atletis, saya memilih Chen Long karena sering kalah darinya. Kekuatan? Saya pilih Victor Axelsen. Saya mengenalnya karena kami latihan bersama setiap hari. Buat stroke play, saya pilih Tai Tzu Ying. Saya penggemar beratnya dan dia membuat saya cemburu."

"Menurut saya, Anders Antonsen adalah pemain paling cerdas saat ini. Saya harus memilih Kento Momota untuk sesuatu, dia bisa dipilih untuk semua kategori. Tetapi, dia memiliki presisi yang luar biasa," pungkas Vittinghus.

Vittinghus dan Ginting baru satu kali bertemu di turnamen BWF. Tepatnya pada perempat final Malaysia Masters 2018, saat itu Vittinghus menang 21-19, 21-16.

Breaking News Anthony Sinisuka Ginting Denmark Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan