Paul Pogba Tidak Merasakan 'Cinta' dari Fans Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Juni 2023
Paul Pogba Tidak Merasakan 'Cinta' dari Fans Manchester United
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, berbicara mengenai periode duanya kala membela Manchester United. Pogba menuturkan salah satu alasannya pergi karena ia tak merasakan 'cinta' atau dukungan dari fans Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Pogba (30 tahun) saat ini bermain di Juventus pada periode kedua. Kembali bermain untuk Il Bianconeri merupakan keputusan yang diambil Pogba setelah kontraknya habis dengan Man United pada 2022.

Dalam dua momen Juventus mendapatkan Pogba gratis setelah pertama melakukannya pada 2012, pasca promosi dari akademi Man United. Empat tahun di Juventus kala itu, Pogba berkembang pesat dan ditaksir banyak klub Eropa.

Juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis itu pun memilih kembali ke Man United pada 2016. Man United mengeluarkan dana hingga 105 juta euro untuk merekrutnya dan ia bertahan di klub sampai 2022.

Baca Juga:

Sinyal Positif dari Striker Incaran Manchester United, Rasmus Hojlund

Kabar Perburuan Striker Man United: Kane Menjauh, Fokus Bidik Hojlund

Christian Eriksen Angkat Bicara soal Isu Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United

Pada periode tersebut Pogba memenangi satu Piala Liga dan Liga Europa, mengakhiri penantian trofi dan saat itu klub dilatih Jose Mourinho. Pogba pun pergi pada 2022 karena kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang.

Kepergiannya menyisakan cerita, sebab Pogba pergi tanpa ada rasa penyesalan dari fans atau upaya dari mereka untuk 'memintanya' bertahan. Setahun berbicara setelah kepergiannya itu, Pogba mengakui apabila ia tak mendapatkan dukungan dari fans Man United.

"Ketika saya meninggalkan Manchester, saya masih muda. Dan ketika Anda masih muda, Anda ingin membuktikan sesuatu. Saya datang ke Juve, ke klub Italia yang cukup muda, itu adalah ujian besar bagi saya. Tapi saya langsung melihat cinta dari para suporter," tutur Pogba dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya melihat cinta klub. Saya sangat menyukai cara mereka bekerja dan belajar banyak. Saya kembali ke Manchester karena saya belum menyelesaikan pekerjaan saya di sana. Saya berkata pada diri sendiri 'Saya benar-benar ingin bermain dengan A (tim utama)' Saya melakukannya dan itu adalah tujuan yang dicapai untuk saya."

"Kami sudah menang, bukan Premier League, tapi gelar yang sudah lama tidak dimenangkan Manchester. Dan saya kembali ke Juve, mengapa? Karena klublah yang membantu saya mendorong diri saya sendiri."

"Dan benar-benar cinta dari fans, cinta dari klub yang saya dapatkan, saya tidak mendapatkan itu di Manchester. Saya cukup terkejut saat kembali ke Inggris, terlebih dengan uang transfer saya. Itu cukup menyedihkan."

"Tapi itu adalah dua klub yang sangat saya cintai, yang membuat saya berkembang dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada dua klub ini. Mungkin saya bisa saja pergi ke klub lain, tapi hati saya yang memilih klub tersebut dan saya sering mengikuti kata hati saya," urai Pogba.

Pogba Paul Pogba Juventus Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan