Pamitan dengan Inter Milan, Andre Onana Bertolak ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Juli 2023
Pamitan dengan Inter Milan, Andre Onana Bertolak ke Manchester United
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan segera mendapatkan rekrutan kedua di bursa transfer musim panas 2023. Pasca merampungkan gelandang serang asal Inggris, Mason Mount, dari Chelsea, Red Devils akan merekrut kiper baru.

Dia adalah penjaga gawang berusia 27 tahun, Andre Onana. Usai melalui sejumlah negosiasi, Man United dan Inter mencapai kata sepakat pada nilai 51 juta euro plus 4 juta euro bonus (total 55 juta euro ). Onana akan dikontrak hingga 2028.

Sebagaimana dikabarkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Onana sudah berpamitan dengan rekan setimnya di Inter pada sesi latihan pramusim dan bertolak ke Inggris. Onana akan menjalani tes medis sebelum dikenalkan sebagai pemain baru Man United.

Baca Juga:

Legenda Chelsea Dukung Mason Mount untuk Sukses Bersama Manchester United

Harry Kane Sulit Digapai, Manchester United Punya Alternatif Lebih Terjangkau

Andre Onana 99,9 Persen Menuju Manchester United

"Diyakini Andre Onana akan bertolak ke Manchester hari ini, rencana dikonfirmasi! Disinyalir dia akan mendarat di Inggris pada pukul 7 malam waktu Inggris. Tes medis dan teken kontrak diprediksi terjadi pada Rabu dan Kamis," terang Romano.

Onana akan jadi pengganti langsung David De Gea yang kontraknya habis pada akhir Juni lalu. Kiper berpaspor Kamerun pernah bekerja sama dengan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam.

Musim lalu, Inter merekrutnya gratis dari Ajax setelah kontraknya habis dan membantu klub mencatatkan 19 clean sheets dari 41 laga di seluruh kompetisi. Onana juga membawa Inter memenangi Coppa Italia, Piala Super Italia, dan mencapai final Liga Champions.

Kemampuannya dalam membangun serangan dari belakang menjadi alasan Man United merekrut Onana. Sementara itu, Inter membidik Yann Sommer, kiper Bayern Munchen, sebagai pengganti Onana.

Andre Onana Manchester United Inter Milan Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan