Legenda Chelsea Dukung Mason Mount untuk Sukses Bersama Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Juli 2023
Legenda Chelsea Dukung Mason Mount untuk Sukses Bersama Manchester United
Mason Mount saat melawan Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Mount menjadi rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Red Devils merekrutnya dari Chelsea sebesar 60 juta poundsterling dan Mount telah memainkan debutnya.

Dengan mengenakan nomor punggung 7, Mount bermain selama 45 menit ketika Man United menang 2-0 atas Leeds United di laga uji coba pramusim yang dimainkan di Oslo, Rabu (12/07) malam WIB.

"Ya sangat menyenangkan. Jelas kami menjalani latihan satu pekan yang sangat baik untuk melakoni laga pertama. Kami bekerja keras sehingga sangat menyenangkan untuk mengaplikasikannya dan bermain di lapangan," terang Mount pasca melakukan debutnya dengan Man United.

"Saya sangat menikmati peran sebagai gelandang. Saya bisa melakukannya dari kedua sisi. Saya juga mencoba memulai serangan dari belakang."

Baca Juga:

Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United

Sepekan di Manchester United, Mason Mount Full Senyum

Kontribusi yang Diharapkan Erik ten Hag dari Mason Mount

Kepergian Mount ke Man United menyisakan 'luka' untuk Chelsea. Meski pada musim panas ini The Blues juga menjual Mateo Kovacic dan Kai Havertz ke tim rival, Mount pergi dengan status produk akademi Chelsea dan juga pemain asal Inggris.

Legenda Chelsea, Frank Lampard, juga menyayangkan kepergian Mount. Akan tapi Lampard juga memahami situasi pada sepak bola modern di mana kata 'loyalitas' menjadi langka, plus menurutnya Mount juga ingin tantangan baru dan bergabung dengan Man United.

"Saya pikir mungkin Mason akan membayangkan dua tahun lalu bahwa dia akan bertahan di Chelsea untuk sebagian besar kariernya. Saya hanya memikirkan keadaan, situasi kontraknya, saya tahu dia sangat mencintai Chelsea," ucap Lampard dikutip dari Goal.

"Juga di zaman modern, saya pikir lebih dari pada hari saya, pemain pindah, dan saya tidak berpikir tantangan untuk bergerak sekarang, untuk Mason secara pribadi, itu adalah tantangan yang bagus untuknya, saya akan melakukannya."

"Saya senang melihatnya bertahan di Chelsea karena saya pikir dia akan menjadi pusatnya tetapi itu tidak terjadi," tambah Lampard.

Lebih lanjut, Lampard mengutarakan hal yang tak ingin didengar fans Chelsea: mendoakan kesuksesan Mount dengan Man United. Menurutnya, Mount bisa sukses di tim arahan Erik ten Hag karena gaya mainnya cocok dengan permainan Man United.

"Saya pikir Mount adalah rekrutan yang bagus (untuk Man United). Ini rumit dan pada akhirnya, kontraknya masih tersisa satu tahun (dengan Chelsea)," imbuh Lampard.

"Jadi dalam hal apa yang akan dia bawa ke Manchester United, itu bukan hanya apa yang akan diberikan Mason, dia akan memberikan banyak talenta, tapi dia hanya akan berkembang dan meningkatkan level (permainan)."

"Jangan salah paham, standar tinggi di sana sudah ada dengan Bruno Fernandes, (Marcus) Rashford, Casemiro, dia akan benar-benar cocok dengan itu."

"Jika Anda mencoba untuk membangun, mentalitas kelompok dari sebuah tim, pemain yang akan memberikan segalanya dengan bakat mereka, dia cocok untuk itu. Saya telah melihat reaksi alternatif untuk apa, 'Mengapa Anda membayar itu untuknya?', Mason Mount akan menjadi pemain yang fantastis di sana, menurut pendapat saya," urai Lampard.

Mason Mount Manchester United Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan