Kontribusi yang Diharapkan Erik ten Hag dari Mason Mount

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Juli 2023
Kontribusi yang Diharapkan Erik ten Hag dari Mason Mount

BolaSkor.com - Gelandang asal Inggris berusia 24 tahun, Mason Mount, telah memulai debutnya bersama Manchester United. Debut itu terjadi ketika Red Devils menang 2-0 atas Leeds United pada laga uji coba pramusim di Oslo, Rabu (12/07) malam WIB.

Mount bermain selama 46 menit sebelum digantikan oleh Isak Hansen-Aaroen. Dalam kurun waktu tersebut, Mount memberikan warna bermain baru di lini tengah Man United dengan caranya menjadi penghubung permainan, dari tengah ke lini depan.

Man United merekrut Mount dari Chelsea sebesar 60 juta poundsterling dan ia didatangkan atas keinginan Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut bahagia dengan kehadirannya dalam skuad Man United.

Baca Juga:

Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United

Sepekan di Manchester United, Mason Mount Full Senyum

Manchester United Jadikan Rasmus Hojlund Target Teratas

"Kami bekerja sangat keras untuk menyelesaikan ini. Saya pikir begitu banyak klub mencari Mason, untuk mengontraknya, dan kami berhasil," tutur Ten Hag dikutip dari Goal.

"Kami senang dengan itu, dia membawa sesuatu di lini tengah. Dia juga pemain tim yang hebat dan dia tahu cara untuk menang."

Pertimbangan Man United merekrut Mount sudah dilakukan sejak musim lalu. Dituturkan oleh Ten Hag, tim analis Man United sudah mengevaluasi hasil musim lalu dan mereka butuh dinamika bermain di lini tengah. Mount diharapkan dapat memberikannya.

"Saya yakin dia akan berkontribusi pada kesuksesan United karena dia adalah pemain berkualitas," yakin Ten Hag.

"Visinya adalah untuk memainkan (peran lini tengah) ofensif. Tetapi dia juga ingin multifungsi, dia ingin menjadi lengkap. Ketika Anda bermain di lini tengah, Anda harus menyerang, tetapi Anda juga harus bertahan."

"Saya yakin dia akan membawa dinamisme ke dalam permainan kami dan itu adalah salah satu kesimpulan analisis kami yang kami buat setelah musim lalu. Kami harus lebih dinamis di lini tengah," urai mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Erik ten Hag Manchester United Mason Mount
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan