Pamitan dengan Chelsea, Edouard Mendy Tak Sebut Nama Todd Boehly

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juni 2023
Pamitan dengan Chelsea, Edouard Mendy Tak Sebut Nama Todd Boehly
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain Chelsea berlanjut pada bursa transfer musim panas 2023. Satu demi satu pemain pergi meninggalkan Stamford Bridge dan salah satu pemain itu adalah kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Penjaga gawang berusia 31 tahun pergi menuju Al Ahli dengan transfer 16 juta poundsterling, dikontrak hingga 2026. Transfer itu mengakhiri tiga tahun karier Mendy dengan Chelsea sejak direkrut dari Stade Rennes.

Dalam kurun waktu tersebut, Mendy memenangi satu titel Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Ia meninggalkan Chelsea dengan catatan 105 laga saat masih jadi kiper utama klub.

Musim lalu menjadi titik nadir bagi Mendy dalam kariernya di Chelsea. Pasalnya, tidak hanya kalah saing dengan Kepa Arrizabalaga, Mendy juga dirundung cedera hingga ia jarang bermain reguler.

Baca Juga:

Update Bursa Transfer: Kai Havertz ke Arsenal, Bayern Dapat Kim Min-jae

3 Klub Premier League yang Berpeluang Mendapatkan Servis Moises Caicedo

Kai Havertz dan 7 Pemain Top yang Pernah Membela Arsenal dan Chelsea

Mendy pamitan dengan Chelsea dan uniknya, dalam surat perpisahannya untuk klub, ia tidak menyebut nama Pemilik Chelsea saat ini, Todd Boehly, dan justru menyebut Roman Abramovich yang notabene pendahulu Boehly.

"Saat saya bersiap untuk memulai babak baru dalam karier saya, sulit untuk mengucapkan selamat tinggal," tulis Mendy di Instagram.
"Tiga tahun yang luar biasa mengenakan jersey Chelsea, di mana kami mencapai kesuksesan besar, termasuk memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Roman, (Mantan Direktur Teknik Chelsea) Marina (Granovskaia), (Mantan Penasihat Chelsea) Petr (Cech), Christophe (Lollichon, Kepala Penjaga Gawang), dan seluruh staf yang telah memungkinkan saya untuk mewakili klub prestisius ini."

"Saya berterima kasih kepada pelatih saya dan semua staf atas pelajaran dan pertumbuhan yang tak ternilai yang saya alami," papar Mendy.

Dengan transfer itu Mendy mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Chelsea yang berkarier di Arab Saudi, seperti N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, yang berpotensi disusul kedatangan Hakim Ziyech ke Al Nassr.

Edouard Mendy Chelsea Todd Boehly
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan