Olivier Giroud, Protagonis AC Milan dan Pencetak Gol Tertua Asal Prancis di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 November 2023
Olivier Giroud, Protagonis AC Milan dan Pencetak Gol Tertua Asal Prancis di Liga Champions
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Comeback Gianluigi Donnarumma ke San Siro tak berakhir dengan manis, sebab timnya Paris Saint-Germain (PSG) kalah ketika fans juga menyiulinya sepanjang laga. Ya, PSG kalah 1-2 di laga keempat grup F Liga Champions, Rabu (08/11) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dari gol mantan bek Inter Milan, Milan Skriniar (9'), Il Rossoneri bangkit dan melakukan comeback dengan dua gol dari Rafael Leao (12') dan Olivier Giroud (50').

Milan bermain baik membendung PSG yang memiliki 70 persen penguasaan bola, terlebih peluang dari kedua tim relatif berimbang. Itu juga jadi kemenangan pertama Milan di grup F.

Milan kini berada di urutan tiga dengan lima poin, di bawah Borussia Dortmund (tujuh poin), PSG (enam poin), dan di atas Newcastle United (empat poin).

Baca Juga:

Sambut Donnarumma, Ultras Milan Siapkan Uang Palsu dan Kaus Spesial

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

Menurut statistik, Milan mengalahkan PSG untuk kali pertama di Liga Champions sejak April 1995. Faktanya, kali pertama juga tim dari Prancis kalah melawan klub Italia di fase grup Liga Champions.

Satu hal menarik adalah gol dari Giroud. Menurut Opta, Giroud jadi pemain tertua asal Prancis yang mencetak gol di Liga Champions (37 tahun 38 hari), melalui catatan Laurent Blanc (36 tahun 338 hari).

“Kami tidak senang ketika kami tidak menang, jadi sebuah gol bagus, tapi kami harus meraih kemenangan,” kata Giroud kepada Mediaset dan Sky Sport Italia.

“Kami ingin bereaksi setelah kemunduran baru-baru ini dan ini adalah malam yang sempurna. Kami menciptakan banyak peluang, lebih efektif dan itulah yang membuat perbedaan. Kami semua melakukan apa yang diminta pelatih dan menghindari kesalahan tertentu."

"Sungguh luar biasa masih bisa mengalami momen seperti ini di usia 37 tahun," lanjut mantan pemain Arsenal dan Chelsea tersebut.

Giroud berjanji Milan akan tampil habis-habisan di sisa dua laga terakhir Liga Champions untuk lolos ke-16 besar.

"Kami seharusnya bisa menang setidaknya satu atau dua kali sebelum ini di Liga Champions, jadi saya tidak terlalu khawatir, karena saya tahu kami menciptakan peluang dan harus lebih tepat dalam umpan dan penyelesaian akhir," tambah Giroud.

"Kami tahu Liga Champions spesial untuk Milan dan kami ingin memberikan segalanya untuk para fans, yang bernyanyi dari awal hingga akhir. Saya bangga dengan tim ini," pungkasnya.

Milan AC Milan Liga Champions PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.288

Bagikan