Olivier Giroud Memang Layak Memperkuat Timnas Prancis

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 November 2023
Olivier Giroud Memang Layak Memperkuat Timnas Prancis
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Bak anggur merah yang semakin tua semakin baik, Olivier Giroud pun demikian. Pada usia 37 tahun, Giroud masih tampil prima untuk AC Milan dan saat ini ia sudah membukukan delapan gol dari 15 laga di seluruh kompetisi - plus tiga assists.

Giroud juga baru-baru ini menjaga asa Milan bertahan di Liga Champions ketika mencetak dua gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG), Milan menang 2-1 atas PSG di San Siro.

Berkat penampilannya itu, mantan pemain Arsenal dan Chelsea masih dipanggil Didier Deschamps ke timnas Prancis. Giroud juga telah mencatatkan 127 caps dengan torehan 54 gol, menjadikannya top skorer sepanjang masa Prancis.

Ia masih dapat tampil kompetitif bersama kompatriotnya yang berposisi sebagai penyerang, juga lebih muda, seperti Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani.

Baca Juga:

Rapor Penampilan Gianluigi Donnarumma di Bawah Teror Hujan Duit

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

Deschamps menjelaskan alasan masih memanggilnya ke timnas Prancis. Alasannya sederhana, sebab Giroud memang layak membela skuad Les Bleus karena penampillan bagusnya di level klub.

"Saya tidak sengaja mencoba mengurangi peran dia (Giroud)," canda Deschamps, dikutip dari Football-Italia. "Dia tidak akan berada di sini jika dia tidak cukup baik. Dia ada di sini karena penampilannya bersama klubnya, meski usianya sudah lanjut."

"Dia akan menjalani musim yang panjang. Dia punya beberapa masalah fisik."

"Dalam dua pertandingan terakhir, dia mencetak gol yang sangat penting untuk klubnya. Dia harus mempertahankan level ini hingga akhir karena ada banyak persaingan," tegasnya.

Jika Giroud mampu mempertahankan performanya tersebut, bukan tidak mungkin ia dibawa Deschamps ke Piala Eropa 2024 Jerman. Terdekat, Prancis akan bermain melawan Gibraltar (19/11) dan Yunani (22/11) pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Giroud Olivier giroud Milan AC Milan Timnas Prancis Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan