Ole Gunnar Solskjaer, Kandidat Pengganti Thomas Tuchel di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2024
Ole Gunnar Solskjaer, Kandidat Pengganti Thomas Tuchel di Bayern Munchen
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Kesabaran manajemen Bayern Munchen kepada pelatih tim, Thomas Tuchel, lambat laun terkikis. Bagaimana tidak, Die Roten kalah tiga kali beruntun di seluruh kompetisi pada tiga pertandingan terakhir.

Kekalahan itu didapat saat melawan Bayer Leverkusen (0-3), Lazio (0-1), dan VfL Bochum (2-3). Bayern pun kini terpaut delapan poin dari Leverkusen dalam perburuan trofi Bundesliga, juga terancam tersingkir dari Liga Champions.

Alhasil, untuk kali pertama dalam kurun waktu 12 tahun Bayern berpotensi kembali ke masa suram tanpa raihan trofi. Ironisnya, di musim pertama legenda Tottenham Hotspur sekaligus kapten timnas Inggris, Harry Kane membela klub.

Tuchel musim lalu memberikan trofi Bundesliga, tetapi itu terjadi karena 'keberuntungan' karena Borussia Dortmund justru menelan kekalahan di laga terakhir. Nama-nama kandidat Tuchel pun mulai ramai dibahas saat ini.

Baca juga:

Bayern Munchen Kalah Dua Kali Beruntun, Thomas Tuchel Rawan Dipecat

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Bayern Munchen Berada di Masa Suram, Thomas Tuchel Tetap Aman

Satu yang menarik adalah mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Kabar itu dikabarkan oleh pewarta Sky Sports, Florian Plettenberg.

"Kabar Solskjaer: Bayern memonitor pria berusia 50 tahun sebagai solusi potensial untuk (pelatih) interim. Tapi, rencana aslinya tetap: FC Bayern akan terus berlanjut dengan Thomas Tuchel setidaknya hingga akhir musim," papar Plettenberg.

"Bayern dan Solskjaer: tidak ada yang kongkrit pada tahapan ini! Mantan pelatih Man United free agent (tanpa klub) dan siap mengambilalih proyek baru. (Christoph) Freund (Direktur Olahraga Bayern), telah mengikuti Solskjaer selama bertahun-tahun."

Legenda Man United pernah melatih Red Devils pada 2018-2021, perannya dinaikkan sebagai pelatih kepala setelah sebelumnya jadi pelatih interim. Dalam periode tersebut Solskjaer tak memenangi trofi dengan catatan terbaik final Liga Europa 2020-2021.

Selain Ole Gunnar Solskjaer, kandidat lain pengganti Thomas Tuchel di Bayern adalah Xabi Alonso dan Zinedine Zidane.

Ole gunnar Solskjaer Bayern munchen Bayern
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan