Ogah Sendirian Dihukum, Everton Ingin Seret Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 November 2023
Ogah Sendirian Dihukum, Everton Ingin Seret Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Everton tidak terima dengan hukuman yang diberikan EPL setelah melakukan pelanggaran peraturan keuangan. The Toffees kini menekan EPL untuk bersikap adil. Sebab, Manchester City juga sedang dalam penyelidikan.

Everton mengalami kerugian sekitar 20 juta euro dari batas yang diizinkan EPL pada musim 2021-2022. Atas pelanggaran itu, Everton mendapatkan sanksi berupa pengurangan 10 poin pada musim ini.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

Hukuman tersebut terbilang berat. Sebab, kini Everton langsung merosot satu tingkat di atas dasar klasemen. Selain itu, poin Everton berkurang hanya menjadi empat angka saja.

Dalam pernyataannya, Everton dengan berani dan jelas menegaskan akan memantau kasus lain yang serupa. Sorotan utama tentunya adalah apa yang sedang dialami Manchester City.

"Klub juga akan memantau dengan penuh perhatian kepada keputusan yang dibuat di kasus lain mengenai peraturan keuntungan dan keberlanjutan Premier League," tegas Everton.

Apa yang dilakukan Everton memang wajar. Sebab, pada sisi lainnya, saat ini Manchester City didakwa melakukan 115 pelanggaran. The Citizens melakukan pelanggaran pada bagian keuangan itu selama kurang lebih 10 tahun.

Apalagi, ada kekhawatiran Manchester City akan kembali lolos dari hukuman seperti apa yang terjadi pada 2020. Ketika itu, Man City memenangi pertarungan melawan UEFA atas tuduhan pelanggaran FFP di Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Jika Everton yang hanya terbukti melakukan satu pelanggaran mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin, lantas apa jadinya dengan Manchester City yang menghadapi 115 dakwaan?

Manchester City Breaking News Everton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.703

Bagikan