Ogah Jadi Pelatih Cengeng, Jurgen Klopp Pahami Kemampuan Liverpool soal Transfer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Agustus 2023
Ogah Jadi Pelatih Cengeng, Jurgen Klopp Pahami Kemampuan Liverpool soal Transfer
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan tidak akan mengeluh soal kebijakan klub di bursa transfer. Ia merasa, bukan tugas pelatih untuk cengeng dan marah karena pemain yang diinginkan gagal bergabung.

Liverpool sejauh ini telah mendaratkan tiga pemain baru. Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo menambah kekuatan The Reds. Untuk mendapatkan ketiga pemain itu, The Reds menghabiskan dana 132 juta euro.

Meski dana yang dikeluarkan cukup besar, Liverpool juga punya beberapa target yang gagal datang. Satu di antaranya adalah Moises Caicedo yang memilih menuju Chelsea.

Menanggapi dinamika di jendela transfer, Jurgen Klopp memilih bersikap bijak. Ia merasa, bukan kapasitas pelatih untuk mengeluhkan hasil di bursa transfer.

Baca Juga:

Resmi, Wataru Endo Jadi Pemain Kedua dari Jepang di Liverpool

Al Ittihad Rayu Mohamed Salah, Liverpool Ambil Sikap Tegas

Liverpool 3-1 Bournemouth: Tiga Poin Perdana The Reds

"Sejak saya di sini, kami harus hidup sesuai dengan kemampuan. Klub harus melakukannya dan tentu saja hal itu membuat segalanya jadi tidak mudah," ungkap Jurgen Klopp.

"Masalahnya bukan pada situasi kami. Itu hanyalah perbandingan dengan tim-tim besar lainnya. Kami harus tepat sasaran. Kurang lebih itulah masalahnya. Tidak ada banyak ruang untuk kegagalan."

"Saya tidak punya masalah dengan itu. Kami melakukannya dengan sangat baik. Selama semuanya sesuai aturan, saya tidak punya masalah dengan belanja klub," papar manajer asal Jerman itu.

Klopp juga enggan membandingkan pergerakan Liverpool di bursa transfer dengan klub lainnya. Klopp sadar, setiap tim punya prioritas dan kemampuan masing-masing.

"Saya memiliki semua informasi dan mengetahui apa yang mungkin dan tidak mungkin. Hal tersebut tidak selalu sesuai dengan keinginan saya," katanya.

"Namun, bukan tugas saya untuk mengeluh. Tugas saya memimpin tim yang kami punya pada akhir bursa transfer dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya tidak akan duduk sambil mengeluh. Begitulah cara saya memahaminya."

Liverpool memiliki waktu sekitar satu pekan untuk mendatangkan pemain pada awal musim ini. Satu di antara pemain yang dikaitkan dengan The Reds adalah gelandang Crystal Palace, Cheick Doucoure.

Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.648

Bagikan