Liverpool 3-1 Bournemouth: Tiga Poin Perdana The Reds

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Agustus 2023
Liverpool 3-1 Bournemouth: Tiga Poin Perdana The Reds
Liverpool 3-1 Bournemouth (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan perdana di Premier League 2023-2024. Bermain di Anfield, Sabtu (19/08) malam WIB, The Reds menang 3-1 atas Bournemouth setelah sebelumnya imbang 1-1 lawan Chelsea di Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan

Liverpool coba meraih kemenangan perdana di Premier League musim ini usai imbang 1-1 lawan Chelsea. Bermain di Anfield, Jurgen Klopp menurunkan taktik 4-3-3 dan pemain anyar, Wataru Endo, ada di bangku cadangan.

Baru tiga menit laga berjalan, Liverpool sudah dikejutkan dengan gol yang dicetak pemain Bournemouth, Antoine Semenyo. Menerima bola dari eks striker Liverpool, Dominic Solanke, Semenyo menendang bola dan bola melewati kaki Virgil van Dijk tanpa bisa dicegah Alisson. 1-0 Bournemouth unggul.

Baca Juga:

Resmi, Wataru Endo Jadi Pemain Kedua dari Jepang di Liverpool

Chelsea 1-1 Liverpool: Kembali Tanpa Pemenang

Ditolak Moises Caicedo, Liverpool Pilih Putar Balik

Liverpool coba membalasnya dan menaikkan intensitas serangan mereka. Hasilnya berbuah manis, sebab pada menit 27 gol penyama kedudukan datang dari Luis Diaz melalui tendangan gunting di area kotak penalti Bournemouth. Neto, kiper Bournemouth, tidak dapat menepisnya dan kedudukan sama kuat 1-1.

Saat laga di babak pertama tampak akan berakhir imbang, penalti terjadi pada menit 36 kala Dominik Szoboszlai dianggap wasit dilanggar lawan, meski dalam tayangan ulang terlihat melakukan diving.

Mo Salah kala menyambar bola rebound yang ditepis Neto (Twitter)

Penalti diambil Mohamed Salah dan kendati bola sepakannya ditepis Neto, bola rebound disambar kembali oleh Mo Salah. 2-1 Liverpool menutup paruh pertama dengan keunggulan.

Di babak kedua, menit 62, Liverpool menjauh dengan gol ketiga. Berawal dari sepakan Szoboszlai dari luar kotak penalti yang ditepis Neto, bola rebound disambar oleh Diogo Jota dan mengubah kedudukan jadi 3-1.

Hebatnya bagi Liverpool, mereka mencetak gol ketiga setelah Alexis Mac Allister menerima kartu merah di menit 58. Bournemouth gantian menekan dengan jumlah keunggulan pemain.

Andoni Iraola, pelatih Bournemouth, memainkan Justin Kluivert, David Brooks, dan Hamed Junior Traore. Pergantian yang dilakukannya membuat Bournemouth bermain ofensif, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Liverpool.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di Anfield sampai enam menit tambahan waktu di babak kedua. Liverpool menang 3-1 atas Bournemouth.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 76'); Cody Gakpo (Wataru Endo 63'), Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz (Darwin Nunez 86'), Diogo Jota (Harvey Elliott 76'), Mohamed Salah (Konstantinos Tsimikas 86')

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Konstantinos Tsimikas, Joel Matip, Harvey Elliott, Stefan Bajcetic, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ben Doak

Pelatih: Jurgen Klopp

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Milos Kerkez, Marcos Senesi (Hamed Junior Traore 84'), Illia Zabarnyi, Max Aarons; Joe Rothwell (Lloyd Kelly 76'), Philip Billing; Jaidon Anthony (Justin Kluivert 63'), Ryan Christie (Kieffer Moore 63'), Antoine Semenyo (David Brooks 76'); Dominic Solanke

Pemain Cadangan: Ionut Radu, James Hill, Lloyd Kelly, Chris Mepham, David Brooks, Hamed Junior Traore, Gavin Kilkenny, Kieffer Moore, Justin Kluivert

Pelatih: Andoni Iraola

Liverpool Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan