Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 September 2019
Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez
Raul Gonzalez (Twitter)

BolaSkor.com – Pangeran Bernabeu. Julukan itu sangat identik dengan satu nama legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez. Tidak ada nama lain yang layak mendapatkan status itu, meski mereka juga mengukir sejarah di Santiago Bernabeu seperti: Iker Casillas, Roberto Carlos, Zinedine Zidane, atau Cristiano Ronaldo.

Mewarisi Cantenaros atau produk akademi Madrid, Raul berada di akademi Madrid pada medio 1992-1994, promosi ke tim utama berkat kejelian Jorge Valdano melihat bakatnya, Raul menjadi bagian tak tergantikan dalam sejarah Madrid dari tahun 1994-2010.

Jiwa Raul adalah Madridista – sebutan untuk fans Madrid – dan fans Madrid, dari yang lawas hingga saat ini, mencintainya, mengidolainya, menyebutnya sebagai Pangeran Bernabeu. Titik. Tidak ada perdebatan mengenai kelayakan status tersebut (tanpa mengurangi rasa hormat kepada Ronaldo yang tidak berasal dari produk akademi Madrid).

Baca Juga:

Legenda Real Madrid Mulai Bermain Sepak Bola dari Jalanan

Nostalgia - Siaran Radio dalam Sepak Bola, Arsenal yang Pertama

Nostalgia - Ketika Taktik Pohon Cemara Milan Era Ancelotti Kuasai Eropa

Raul Gonzalez

Sepanjang kariernya dengan Madrid, Raul meraih enam titel Premier League, empat Piala Super Spanyol, tiga titel Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan dua Piala Intercontinental. 708 laga, 523 laga LaLiga, telah dimainkan Raul bersama Real Madrid – Raul di urutan dua setelah Andoni Zubizarreta memainkan 622 laga LaLiga.

Raul juga menempati peringkat lima top skor sepanjang masa LaLiga dengan torehan 228 gol dan berada di bawah Lionel Messi (419 gol), Cristiano Ronaldo (312 gol), Telmo Zarra (251 gol), dan Hugo Sanchez (234 gol). Semua catatan itu menggambarkan betapa hebatnya sosok Raul Gonzalez di era kejayaannya.

Tapi, bagi Anda yang tidak mengetahuinya, Raul tidak murni memiliki ‘darah’ Real Madrid karena ia bukan seutuhnya produk akademi Real Madrid Castilla, melainkan rival sekota, Atletico Madrid. Ya, Atletico punya peran besar membentuk kisah hebat Pangeran Bernabeu.

(Mau tahu apa peran Atletico dalam membentuk kisah legendaris Raul di Madrid? Simak halaman berikutnya.)

Breaking News Raul gonzalez Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid Nostalgia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.865

Bagikan