Legenda Real Madrid Mulai Bermain Sepak Bola dari Jalanan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Juni 2019
Legenda Real Madrid Mulai Bermain Sepak Bola dari Jalanan
Raul Gonzalez (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez, menceritakan awal perjalanan kariernya hingga menjadi pesepak bola papan atas. Raul mengaku sering bermain di jalan saat masih kecil.

Raul Gonzalez adalah simbol Real Madrid. Bermain selama 16 tahun untuk El Real, sang pemain mengemas 323 gol dalam 741 pertandingan.

Untuk urusan prestasi, Raul Gonzalez telah membawa Real Madrid meraih berbagai gelar seperti LaLiga, Copa del Rey, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, Raul telah berusia 41 tahun dan melanjutkan karier sebagai pelatih akademi Real Madrid. Sang legenda mengaku mulai bermain sepak bola sejak masih tinggal di San Cristobal, daerah di pinggiran Madrid.

"Saya pikir, saya telah bermain sepak bola sebelum lahir. Saya punya banyak kenangan, terutama soal bermain sepak bola," ungkap Raul pada rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca juga:

Ferland Mendy, Rekrutan Anyar Real Madrid yang Sempat Tidak Bisa Berjalan

Kalahkan Barcelona, Real Madrid Rekrut Messi dari Jepang

Raul Gonzalez

"Tidak ada sekolah sepak bola. Orang-orang akan bermain di taman dan jalanan. Selain itu, mereka akan bermain di sekolah saat istirahat. Ketika keluar rumah, Anda akan bermain," papar Raul.

"Orang-orang akan bermain di mana-mana, itu adalah dunia yang sangat berbeda. Ibu saya biasa memanggil untuk makan, namun saya tidak ingin masuk," tambahnya.

"Saya selalau memiliki bola sepak di rumah. Sampai berusia 11 tahun, pendidikan sepak bola saya adalah dengan teman-teman di jalan."

Raul menegaskan, dirinya tidak pernah kehabisan ide untuk bisa mengelola si kulit bundar. Meski tidak ada teman-temannya, Raul tetap bisa bermain.

"Jika tidak ada teman untuk bermain, saya akan menendang bola ke tembok. Tembok adalah teman terbaik saya. Jika saya melakukannya dengan baik, bola akan kembali. Namun, jika tidak, saya harus pergi mengambil bola."

Setelah Real Madrid, Raul sempat memperkuat sejumlah tim seperti FC Schalke, Al Shadd, dan New York Cosmos.

Real Madrid LaLiga Breaking News Raul gonzalez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.179

Bagikan