Ligue 1

Ngotot Tetap Berpuasa, Mahamadou Diawara Didepak dari Skuad Prancis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 Maret 2024
Ngotot Tetap Berpuasa, Mahamadou Diawara Didepak dari Skuad Prancis
Mahamadou Diawara (Twitter)

BolaSkor.com - Kontroversi terjadi di tim nasional Prancis. Penggawa Olympique Lyon, Mahamadou Diawara, dikeluarkan dari skuad Prancis U-19 setelah menolak perintah larangan berpuasa.

Mahamadou Diawara adalah satu di antara pemain muda paling bersinar di Prancis. Meski baru berusia 19 tahun, tetapi Diawara mendapatkan sejumlah kesempatan memperkuat Lyon. Pada musim ini ia telah bermain dalam 11 pertandingan.

Baca Juga:

Kesan Ragnar Oratmangoen Jalani Puasa Ramadan Pertama di Indonesia, Senang Dengar Azan saat Latihan

Marc Klok Bakal 'Puasa' Medsos demi Fokus Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Situasi Terkini Negosiasi Real Madrid dengan Kylian Mbappe

Sayangnya, performa apik tersebut tidak membuat posisi Mahamadou Diawara di tim Prancis U-19 jadi tergaransi. Sebab, meskipun sempat diumumkan masuk dalam skuad, tetapi kini namanya telah hilang.

Menurut laporan yang beredar, tidak ada nama Diawara dalam tim Prancis untuk berlaga di Euro U-19 Elite Tour 2024. Padahal, ia terlihat berlatih bersama Lyon. Itu artinya, masalahnya bukan karena cedera.

Kabarnya, hal itu terjadi lantaran Diawara menolak perintah larangan berpuasa dari federasi sepak bola Prancis (FFF). Sang pemain ngotot tetap berpuasa. Walhasil, Diawara pun dicoret dari dala skuad.

Kabar tersebut langsung menjadi buah bibir. Apalagi, beberapa pemain Prancis diketahui beragama Muslim.

"Saya tegaskan kembali, dalam kerangka netralitas inilah seleksi kami berfungsi dengan konkret. Artinya, kami tidak mengubah kondisi praktik karena alasan agama," tegas presiden FFF, Philippe Diallo, kepada LeFigaro, soal kasus Diawara.

Sementara itu, RMC Sport telah mencoba menghubungi Lyon dan FFF untuk mencari titik terang dari masalah ini. Namun, belum ada jawaban dari kedua pihak.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prancis memang sering mendapatkan kritik terkait beberapa keputusan ketika bulan suci Ramadan. Baru-baru ini, Ligue 1 menegaskan tidak akan memberikan waktu buka puasa bagi para pemain dan wasit ketika pertandingan berlangsung.

Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan