Piala Asia 2023

Marc Klok Bakal 'Puasa' Medsos demi Fokus Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Desember 2023
Marc Klok Bakal 'Puasa' Medsos demi Fokus Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Marc Klok dalam sesi latihan Timnas Indonesia jelang melawan Brunei. (PSSI)

BolaSkor.com - Marc Klok dikenal sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia yang cukup aktif di media sosial. Namun, demi tampil baik di Piala Asia 2023, Klok akan 'puasa' bermain medsos sampai turnamen berakhir.

Menurut Klok, bermain di Piala Asia merupakan kesempatan yang langka. Dari 17 edisi, atau sejak digelar pertama kali pada tahun 1956 di Hong Kong, Timnas Indonesia memang baru berpartisipasi sebanyak empat kali, yakni 1996, 2004, 2007 (sebagai tuan rumah bersama Thailand, Vietnam, dan Malaysia) serta 2023.

Artinya, Timnas Indonesia sudah absen selama 16 tahun. Karena itu, Klok ingin bisa membantu Tim Merah-Putih mendapatkan hasil semaksimal mungkin di Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Ya (akan puasa medsos-Red), karena saya pikir ini turnamen besar, (turnamen) ini tidak setiap bulan atau tahun diadakan. Untuk saya pribadi juga, ini adalah kesemptan yang besar. Dan saya pikir, saya tidak mau ada distraksi selama waktu itu," kata Klok.

"Saya mau fokus sepenuhnya selama turnamen ini, saya ingin merasakan momen ini, saya ingin menikmati momen ini, saya ingin merasakan atmosfernya setiap hari sehingga saya tidak mau menghabiskan waktu banyak di handphone," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Jadi Lawan Timnas Indonesia, Jepang Dapat Kabar Buruk soal Takefusa Kubo

Shin Tae-yong Geber Fisik dan Taktik Pemain Timnas Indonesia saat TC di Turki

Selain puasa main medsos, hal krusial lain yang akan diperhatikan Klok adalah disiplin waktu. Misalnya, istirahat yang cukup.

"Juga makan dengan baik dan latihan yang banyak, karena seperti yang saya bilang sebelumnya, kita harus sangat siap," tutur pemain asal Persib Bandung tersebut.

Klok menjelaskan, selama persiapan Piala Asia sampai turnamen itu berlangsung dan selesai, akun media sosialnya akan dipegang oleh timnya.

"Sampai Piala Asia selesai, tim saya pegang kontrol (pada sosmed), tapi saya tidak melihat dan tidak meng-upload sama sekali. Yang terpenting adalah kami (timnas) fokus pada turnamen ini. Karena sudah 17 tahun kami tidak lolos ke sini (Piala Asia), dan kami harus memanfaatkan setiap momen di sini untuk merasa bangga, menikmati, dan memberikan yang terbaik," tutur Klok.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D. Marc Klok dkk. satu grup dengan Jepang, Irak dan Vietnam.

Irak jadi lawan pertama Skuad Garuda pada 15 Januari, sebelum empat hari kemudian (19/1) bertemu Vietnam. Terakhir, Tim Samurai Biru atau Jepang akan dihadapi pada 24 Januari

Timnas Indonesia Marc Klok Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan