Ngambek, Thibaut Courtois Tinggalkan Skuad Timnas Belgia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Juni 2023
Ngambek, Thibaut Courtois Tinggalkan Skuad Timnas Belgia
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang mengenai kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, bersama timnas Belgia pada agenda internasional di bulan Juni ini. Friksi internal terjadi yang berujung kepergian Courtois dari skuad Belgia.

Pada agenda internasional kali ini, Belgia arahan Domenico Tedesco bermain melawan Austria dan Estonia pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. Belgia imbang 1-1 melawan Austria dan baru akan melawan Estonia, Rabu (21/06) dini hari WIB.

Jelang pertandingan melawan Estonia, Belgia tiba-tiba ditinggal Courtois. Apa alasannya? Semua berawal dari laga kontra Austria. Ketika kapten Belgia, Kevin De Bruyne, cedera dan tidak dapat bermain.

Alih-alih memberikan ban kapten kepada Courtois, Tedesco menunjuk Romelu Lukaku sebagai kapten dan itu membuat Courtois kesal. Kiper berusia 31 tahun itu pun ngambek dan pergi meninggalkan Belgia.

Baca Juga:

Jude Bellingham Dapat Peringatan, Real Madrid Bukanlah Borussia Dortmund

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Profil Joselu: Penyerang Anyar Real Madrid yang Murah, tetapi Tidak Murahan

Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) mengonfirmasi kepergian Courtois dan tidak menyebutkan alasannya. Akan tapi Tedesco memberikan penjelasan soal pilihan kaptennya tersebut. Ia pun terkejut melihat Courtois pergi dari skuad Belgia.

"Bersama-sama kami memutuskan bahwa Romelu akan menjadi kapten melawan Austria dan Thibaut besok melawan Estonia,” ungkap Tedesco seperti dilansir dari The Athletic.

"Semuanya tidak keberatan, tetapi setelah pertandingan, dia (Courtois) tiba-tiba ingin berbicara dengan saya dan mengatakan dia akan pulang karena kecewa dan merasa tersinggung."

"Sejak awal, saya mencoba menunjukkan kepadanya penghargaan yang pantas dia terima. Di mata saya, dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Saya mencintainya sebagai penjaga gawang tetapi juga sebagai manusia. Saya terkejut," terangnya.

Mantan kiper Chelsea merupakan salah satu pemain senior di timnas Belgia, membela timnas pada level senior lebih dari satu dekade dan mencatatkan 102 caps, bermain di tiga Piala Dunia. Meski bermain penuh kontra Austria, Courtois juga punya cedera ringan pada lutut kanannya.

Courtois Thibaut courtois Timnas Belgia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan